Home Gaya Hidup Perdana, Resort World One Cruise Berlayar dari Jakarta

Perdana, Resort World One Cruise Berlayar dari Jakarta

Jakarta, Gatra.com- Resorts World Cruises mencetak Sejarah di Indonesia dengan kedatangan kapal pesiar Resorts World One di Jakarta untuk keberangkatan dari Indonesia, Minggu (16/6) malam. Hal ini menandakan tonggak pencapaian baru karena Resorts World Cruises adalah penyedia layanan wisata pesiar internasional pertama yang berlabuh di Indonesia dengan menawarkan perjalanan pergi-pulang melintasi Singapura – Kuala Lumpur.

“Atas nama Resorts World Cruises, kami sangat bangga untuk mencatat sejarah baru di Indonesia dan menjadi bagian dari perayaan ini sebagai penyedia jasa wisata pesiar internasional pertama yang berlabuh di Indonesia melalui kapal pesiar Resorts World One," ujar Direktur Utama Resorts World Cruises, Michael Goh kepada awak media diatas kapal pesiar Resorts World One, Minggu (16/6).

Ada empat paket perjalanan pergi-pulang melintasi Singapura – Kuala Lumpur , yakni selama 6 Hari/ 5 Malam pada tanggal 16, 21, dan 26 Juni 2024 dan 1 Juli 2024. Para pelancong dari Indonesia kini bisa menikmati liburan pesiar dengan nyaman dimana mereka dapat naik ke kapal pesiar Resorts World One dari Tanjung Priok, Jakarta setiap minggu.

​​​​​​Baca juga: Kapal Pesiar Celebrity Milennium Angkut Ribuan Wisatawan ke L:ombok

Permintaan tiket untuk keberangkatan perdana dari Jakarta sangat tinggi dimana Resorts World One akan mengangkut hampir sebanyak 3.500 penumpang termasuk kru yang akan berlayar malam ini. "Respon yang kami terima sejauh ini sangat positif dimana tiket-tiket sudah hampir habis terjual,” ujar Michael Goh.

Bersamaan dengan event tersebut, Resorts World Cruises, didukung oleh otoritas lokal Indonesia, menyelenggarakan perayaan khusus untuk menyambut kedatangan dan keberangkatan pertama Resorts World One dari Jakarta, Indonesia. Pada saat kedatangan kapal pesiar, otoritas pariwisata Indonesia menyambut para turis yang tiba di Jakarta dengan serangkaian pertunjukan budaya dan cenderamata.

Selanjutnya, untuk merayakan dan meluncurkan secara resmi pelayaran perdana dari Jakarta, perayaan berikutnya akan diselenggarakan di atas kapal pesiar dengan lebih dari 250 tamu, dipimpin oleh Kapt. Hendri Ginting M.M., Director of Marine Safety & Seafarers, Directorate General of Sea Transportation, Ministry of Transportation; dan Itok Parikesit, Direktur Wisata Minat Khusus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Penyerahan Kenang-kenangan Resorts World Cruises (RWC) kepada Tamu Kehormatan Indonesia.
(Kiri ke kanan): Mr. Colin Au, Ketua Pegawai Eksekutif & Direktur Eksekutif (RWC); Kapt. Hendri Ginting M.M., Director of Marine Safety & Seafarers, Directorate General of Sea Transportation, Ministry of Transportation; Itok Parikesit, Direktur Wisata Minat Khusus (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) dan Mr. Michael Goh, Presiden (RWC). (GATRA/Dok Resorts World Cruises)

Perayaan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan lokal, rekanan bisnis dan agen perjalanan, awak media, dan influencer, didampingi oleh perwakilan dariResorts World Cruises antara lain Tan Sri Lim Kok Thay, Ketua Eksekutif, bersama Puan Sri Cecilia Lim; Mr Colin Au, Ketua Pegawai Eksekutif & Direktur Eksekutif dan Mr. Michael Goh, Presiden; dan juga tim manajemen operasional.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan otoritas Indonesia, dan juga rekanan agen perjalanan dan pelanggan atas segala dukungan yang memungkinkan peluncuran ini berlangsung dengan sukses. Bersama-sama, marilah kita membantu pertumbuhan industri pariwisata Indonesia, baik ke luar maupun ke dalam negara ini,” ungkap Michael Goh.

Direktur Lalu Lintas Dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan, Kapt. Hendri Ginting M.M  menyambut baik hal. Ini. “Atas nama Kementerian Perhubungan, kami mengucapkan selamat kepada Resorts World Cruises yang telah menjadipenyedia jasa wisata pesiar internasianal pertama untuk berlabuh di Indonesia dengan kapal persiar Resorts World One," jelasnya.

Baca juga: Sekitar 10 Ribu Wisatawan Diprediksi Datang ke Bali terkait World Water Forum 2024

Hendri mengatakan bahwa kehadiran Resorts World One tidak hanya akan menggairahkan perekonomian lokal, tetapi juga memperkaya keragaman destinasi pariwisata Indonesia. "Dengan akomodasi mewah dan fasilitas kelas dunia, Resorts World One akan menarik segmen baru penumpang kapal pesiar baik dari dalam maupun luar negeri,” paparnya.

Direktur Wisata Minat Khusus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Itok Parikesit berharap peluncuran Resorts World One di Jakarta akan membawa pengaruh positif dan meningkatkan jumlah turis yang berkunjung ke Indonesia, yang pada gilirannya akan mendorong nilai tukar Rupiah. "Peluncuran ini tidak hanya membuat Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan, tetapi juga sebagai pelabuhan pusat dan destinasi bagi lebih banyak turis untuk mengeksplorasi destinasi lokal," tambahnya.

205