Home Regional Bagikan 1.500 Paket Daging Kurban, Wong Solo Group Targetkan Buat Acara Keagamaan secara Rutin

Bagikan 1.500 Paket Daging Kurban, Wong Solo Group Targetkan Buat Acara Keagamaan secara Rutin

Solo, Gatra.com – Pengusaha kuliner asal Solo yang juga pemilik Wong Solo Group, Puspo Wardoyo membagikan sebanyak 1.500 paket daging kurban untuk warga. Pembagian ini dilakukan di Kali Pepe Land, salah satu area wisata miliknya yang kini belum dibuka untuk umum usai pelaksanaan Salat Iduladha, Senin (17/6).

Selain di Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo juga menyerahkan hewan kurban di beberapa titik. Totalnya ada tujuh hewan kurban, yakni di Kali Pepe Land, Masjid Al Hijrah Laweyan, Barkah Teknik, serta dua sapi diserahkan di dua masjid sekitar Kali Pepe Land.

”Karena staf dan karyawan cukup banyak, maka kami laksanakan salat Id di sini. Ada tetangga sekitar juga, jadi setelah mereka salat Id, pulang langsung bawa daging,” katanya.

Selain itu ada beberapa kegiatan hiburan untuk masyarakat dan makan bersama. Sehingga kegiatan ini bisa memberikan jalinan kebersamaan dan silaturahmi yang baik.

”Ya ini ada hiburan, nasyid, makan bersama agar kebesamaan terjalin,” katanya.

Rencananya Puspo akan menggelar kegiatan serupa dalam momen-momen keagamaan. Ia juga berencana mengundang para tokoh keagamaan sebagai upaya untuk menyebarkan syiar agama.

”Insyaallah secepatnya (kita undang Gus Idam). Nanti kita cari tokoh dakwah, kami sesuaikan dengan warga perkampungan seperti apa,” ujarnya.

Dalam momen Iduladha ini dirinya juga meminta agar masyarakat meneladani sosok Nabi Ibrahim yang memilik ketauhidan dan kecintaan pada Allah di atas segala-galanya.

”Ketauhidan ini adalah mengutamakan Allah di atas segala-galanya. Dengan berkurban kita juga belajar mengenai bagaimana mengorbankan perasaan dan hal-hal tidak baik yang ada dalam diri kita,” ujarnya dalam tausyiah di hadapan para jemaah.

13