Home Gaya Hidup Partai NasDem Jambi Sumbangkan Hewan Kurban di Masjid Baitul Mubaroq

Partai NasDem Jambi Sumbangkan Hewan Kurban di Masjid Baitul Mubaroq

Jambi, Gatra.com – Pelaksanaan ibadah kurban dalam Islam merupakan salah satu bentuk ibadah yang memiliki kedalaman spiritual dan sosial yang tinggi. Dalam praktik ini dilakukan dengan menyembelih hewan ternak pada Hari Raya Iduladha dan hari-hari Tasyrik sebagai manifestasi ketaatan dan kepatuhan.

Semangat dan antusiasiasme masyarakat terlihat saat pemotongan hewan kurban tidak terkecuali di RT 24 Kelurahan Alam Barajo Kota yang dilaksanakan di Masjid Baitul Mubaroq, Kota Jambi. 

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di sini terdiri dari tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing, yang salah satunya adalah bantuan dari DPD NasDem Kota Jambi.

Ketua panitia pelaksana kurban Wardiman mengatakan bahwa dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada 250 kepala keluarga yang ada di sekitar RT 24.

"Alhamdulilah tahun ini ada bantuan dari partai NasDem yang menyerahkan satu ekor sapi. Mudah-mudahan dengan bantuan hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi kami warga RT 24 khususnya dan di lingkungan masjid Baitul Mubaroq," kata Wardiman kepada Gatra.com, Senin (17/6).

Wardiman melanjutkan, semoga yang memberikan bantuan hewan kurban ini di berikan keberkahan untuk diri mereka dan keluarga. "Semoga ini tetap berlanjut, tidak hanya tahun ini bahkan sampai di tahun-tahun yang akan datang. Partai NasDem sering bekerja sama dengan masyarakat khususnya di RT 24 ini," jelasnya.

"Tahun ini kita bisa memenuhi target sekitar 250 KK itu tidak hanya di RT 24 bahkan ini bisa menjangkau lingkungan sekitaran masjid yang terdiri dari beberapa RT," sambungnya.

Di tempat sama, Ketua DPD Nasdem Kota Jambi, H. Jefrizen mengatakan bahwa memang pada pelaksanaan ibadah kurban di tahun ini mereka turut berpartisipasi dengan menyumbangkan satu ekor sapi untuk masyarakat sekitar.

Menurut Jefri, sapi kurban ini merupakan bantuan dari anggota DPRD Kota Jambi dan sejumlah pengurus.

"Ada tujuh orang yang memberikan bantuan, di antaranya anggota DPRD Kota terpilih Riza Delpiatista, saya sendiri, sekretaris DPD Absar, beserta pengurus lainnya. Kita bergabung dengan warga di RT 24, semoga daging hewan kurban ini dapat di salurkan kepada warga yang berhak," kata Jefri.

Jefri yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi ini melanjutkan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan lancar karena di tangani langsung tenaga profesional. "Harapan kita kedepan lebih banyak rekan-rekan pengurus lainnya untuk berkorban, semoga hewan kurban ini bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya. 

21