Home Nasional PKS Distribusikan Dua Juta Paket Daging Kurban ke Seluruh Indonesia

PKS Distribusikan Dua Juta Paket Daging Kurban ke Seluruh Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan Puncak Acara Kurban 1445 H di lapangan Parkir Timur Kantor DPTP PKS, Jakarta, pada Selasa (18/6).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan rasa syukur dan optimisme atas peningkatan kontribusi kurban tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan laporan dari panitia bahwa total sapi yang terkumpul di DPP PKS jumlahnya mencapai 83 ekor. Itu baru di pusat, sementara jumlah keseluruhan secara nasional, jumlah hewan kurban PKS yang terkumpul pada tahun 2024 ini mencapai lebih dari 4000 ekor sapi dan 8500 ekor kambing," kata Syaikhu.

Dengan jumlah tersebut, Syaikhu yakin target 2 juta paket kurban akan tercapai. Paket-paket tersebut akan didistribusikan kepada berbagai elemen yang membutuhkan, mulai dari lingkungan terdekat partai, yaitu para mustahik, anggota, dan simpatisan PKS, masyarakat sekitar, fakir miskin, pondok pesantren, hingga masyarakat yang terdampak bencana, termasuk di Sumatera Barat.

Syaikhu juga mengingatkan para petugas pemotongan hewan kurban untuk berhati-hati, menjaga kebersihan, serta memastikan tidak mencemari lingkungan sekitar. Dia menekankan bahwa seluruh proses harus memenuhi standar keamanan dan kebersihan.

"Kepada para petugas pemotongan hewan kurban, saya berpesan agar tetap berhati-hati, menjaga kebersihan, serta dipastikan tidak mencemari danseluruh prosesnya dilaksanakan memenuhi standar keamanan dan kebersihan" tambah Syaikhu.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Anggota DPR RI FPKS Hermanto, serta Ketua Panitia Kurban Ayon Prasetyawan.

Selain penyembelihan hewan kurban di kantor DPTP PKS, acara juga diisi dengan siaran langsung laporan dari masing-masing DPW PKS di seluruh Indonesia terkait penyembelihan hewan kurban.

27