Home Regional Sarkasme Sukolilo di Google Maps Diharapkan Mereda

Sarkasme Sukolilo di Google Maps Diharapkan Mereda

Pati, Gatra.com - Wilayah Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, di aplikasi Google Maps masih saja terdampak kejahilan warganet, Selasa (18/6). Daerah yang terletak di Pati Selatan itu, silih berganti ditandai dengan nama-nama bernada sarkasme, pasca insiden pengeroyokan maut, Kamis (6/6).

Camat Sukolilo, Andrik Sulaksono, mengatakan, sudah mengadu dan menyerahkan sepenuhnya proses soal stigma di aplikasi Google Maps kepada Diskominfo Pati.

"Google Maps, kita sudah lapor ke Dinas Kominfo. Nanti ada perubahan, diubah lagi. Jadi Dinas Kominfo sudah melakukan langkah perubahan," ujarnya melalui sambungan telepon genggam, Selasa (18/6).

Ia menjelaskan, kondisi wilayah Kecamatan Sukolilo, khususnya Desa Sumbersoko, saat ini kondusif. Baiknya, agar penandaan nama daerah yang tidak semestinya bisa dihentikan.

"Google Maps yang nama-namanya diubah, banyak teman-teman luar Sukolilo menanyangkan hal ini. Saya sampaikan, kondisi sekarang aman dan enggak ada problem," terangnya.

Ia mengimbau, agar sisa-sisa terduga pelaku dalam insiden yang menewaskan bos rental asal Jakarta, segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Dengan begitu proses hukum segera rampung dan Sukolilo bisa pulih seperti sediakala.

"Proses hukum segera selesai. Mungkin ada yang belum menyerahkan diri untuk menyerahkan diri," harapnya.

Andrik berharap, musibah yang terjadi di Desa Sumbersoko tak lagi terulang. Alasannya semua aspek terdampak karena semua mata terfokus ke wilayah Bumi Mina Tani, khususnya Sukolilo.

"Harapan kami, saya harap mematuhi aturan hukum yang berlaku. Perekonomian kembali normal. Saya minta ini menjadi pembelajaran untuk masyarakat di Kecamatan Sukolilo. Saya yakin ini bisa menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

84