Home Regional Gelar Konsolidasi, PKS Kepulauan Riau Siap Menangkan Pilkada 2024

Gelar Konsolidasi, PKS Kepulauan Riau Siap Menangkan Pilkada 2024

Batam, Gatra.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang segera dihelat di seluruh Indonesia siap disongsong oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Riau (Kepri). Hal ini ditandai dengan dilakukannya konsolidasi ratusan anggota PKS Kepri di Hotel Harmoni One Batam pada Ahad (23/6).

Konsolidasi Anggota PKS Kepri ini mendatangkan Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (BPW Sumbagut), Ir. H. Tifatul Sembiring.

Ketua DPW PKS Kepri H. Bahktiar, Lc, M.A. melaporkan kesiapan anggota/Kader PKS PKS menyongsong Pilkada 2024 dan merinci hasil kerja anggota PKS selama Pemilu Legislatif pada Februari 2024 lalu. Dia menyebutkan, secara general, kursi dan suara PKS Kepri mengalami peningkatan.

"Kursi parlemen se-Kepri mengalami peningkatan, yaitu dengan diraihnya kursi DPRD di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas," ujar pria yang akrab dipanggil Usbah.

Seperti diketahui, PKS mendapatkan 2 kuris di DPRD Kabupaten Natuna dan 1 kursi di DPRD Kabupaten Anambas, dan hal ini sebagai capaian pertama bagi PKS Kepri sejak dua kabupaten pemekaran ini terbentuk.

Ketua DPW PKS Kepri juga melaporkan progres jumlah anggota PKS secara umum dan jumlah anggota yang rutin mengikuti pembinaan partai.

Dia menyebut ada ratusan kelompok UPA (unit pembinaan anggota) di Kepri, yaitu unit-unit pembinaan bagi anggota PKS yang dilakukan secara rutin setiap pekan.

Dengan makin bertambahnya anggota dan kelompok UPA, Usbah berharap PKS Kepri makin besar dan dapat menjadi penunjang kemenangan politik.

"Dengan kesolidan anggota ini, kita sangat yakin Pilkada yang pelaksanaannya sudah di ambang waktu akan sukses di tangan PKS," tegasnya.

"Dengan 4 persen daratan dan 96 persen lautan, perolehan kursi dan suara meningkat. Meskipun untuk DPR RI belum mendapatkan kursi, secara suara meningkat belasan ribu dibandingkan 2019 lalu," lanjut Usbah.

"Semua ini berkat kerja keras para anggota dan simpatisan yang bertungkus lumus untuk kemenangan PKS Kepri," tutup Usbah.

64