Home Olahraga Copa America 2024: Brasil Sikat Paraguay 4-1

Copa America 2024: Brasil Sikat Paraguay 4-1

Nevada, Gatra,com - Timnas Brasil akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam laga Copa America 2024.

Tim Samba menang telak atas Paragua dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Allegiant Stadium, Amerika Serikat, Sabtu (29/6) pagi WIB.

Baca Juga: Giorgi Mamardashvili Jadi Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak

Kemenangan ini membuat Brasil masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D di bawah Kolombia. Penentuan juara grup akan ditentukan di laga terakhir, di mana Brasil dan Kolombia akan saling mengalahkan.

Laga Brasil versus Paraguay sedianya berjalan seimbang, baik penguasaan bola maupun serangan. Beruntung, Brasil lebih banyak memaksimalkan peluang yang ada untuk menjadi gol.

Vinicius Junior membawa Brasil memimpin di menit 35. Kemudian Brasil menggandakan keunggulan di menit 43 melalui Savio.

Menjelang turun minum, Brasil masih bisa menjauh. Vinicius Junior kembali membobol gawang Paraguay di menit 45+5. Saat turun minum, skor pun menjadi 3-0.

Di awal babak kedua, Paraguay langsung menghentak. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan di menit 48 melalui Omar Alderete.

Baca Juga: Italia Ingin Melaju, Swiss Siap Beri Kejutan

Namun Brasil kembali bisa menjauh di menit 65. Mendapt hadiah penalti, Lucas Paqueta yang menjadi eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Pada menit 81, Paraguay harus berlaga dengan 10 pemain setelah Adrian Cubas mendapat kartu merah dari wasit.

Meski demikian, di sisa waktu laga, tak ada tambahan gol dari kedua tim. Skor 4-1 untuk Brasil mengakhiri pertandingan kedua tim.

12