Home Regional 'Duar' SPBU Bakalan Pati dan Mobil Ludes Terbakar

'Duar' SPBU Bakalan Pati dan Mobil Ludes Terbakar

Pati, Gatra com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terbakar hebat, Selasa (2/7). Sebuah minibus juga ludes terpanggang di lokasi.

Noor warga sekitar TKP, mengaku sempat mendengar dentuman hebat dari arah SPBU, sebelum kebakaran yang menghebohkan masyarakat wilayah Pati bagian Utara.

"Sempat kaget tadi, karena ada suara boom. Setelah itu saya keluar dan api sudah membakar SPBU. Kejadiannya mau subuh tadi," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, tampak satu unit pompa SPBU yang menjual bahan bakar minyak (BBM) Pertalite berantakan karena sisa-sisa kebakaran.

Sebuah bangkai minibus di samping pompa Pertalite juga tampak ludes terpanggang. Dimungkinkan, kendaraan roda empat ini terbakar, saat musibah tersebut terjadi.

Luapan api bisa dijinakkan pemadam kebakaran setelah dua jam petugas berjibaku.

Hingga berita ini diturunkan, personel Polsek Dukuhseti tampak masih berjaga di lokasi kejadian dan masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran. Petugas juga masih menunggu Tim  Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polresta Pati untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pihak kepolisian masih belum berani memberikan keterangan, baik terkait kemungkinan adanya korban jiwa maupun kerugian materi akibat musibah ini.

21