Home Politik PKS Bantah Dukung Bobby pada Pilkada Sumatera Utara 2024

PKS Bantah Dukung Bobby pada Pilkada Sumatera Utara 2024

Jakarta, Gatra.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menegaskan, partainya belum mengambil keputusan terkait dukungan dalam Pilkada Gubernur Sumatera Utara. Pernyataan ini disampaikan dalam konferensi pers di Kantor DPTP PKS, Jakarta, pada Senin (8/7).

"Saya perlu meluruskan dan mengklarifikasi berita yang tersiar pada hari ini, jadi apa yang pagi tadi saya sampaikan adalah tentang SK DPP PKS terkait dukungan Gubernur Maluku," jelas Syaikhu.

"Adapun tadi soal pemberitaan sudah ada dukungan terhadap Sumatera Utara dalam hal ini calon gubernur, saya perlu menegaskan sampai detik ini belum ada keputusan DPTP PKS terkait dukungan calon gubernur Sumatera Utara. Semua masih dalam proses pembahasan," lanjutnya.

Pernyataan ini merupakan tanggapan atas berita yang menyebutkan bahwa PKS telah memutuskan dukungan untuk salah satu pasangan calon di Pilkada Gubernur Sumatera Utara. "Ini sebagai bentuk klarifikasi karena sudah ada salah satu media yang menaikkan berita tentang itu," tambah Syaikhu.

Sebelumnya, beberapa media memberitakan bahwa PKS telah menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon di Pilkada Gubernur Sumatera Utara. Namun, Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa pernyataan tersebut tidak terkait dengan dukungan untuk Pilkada Gubernur Sumatera Utara.

43