Home Regional Respons TNI Usai OPM Bakar Sekolah di Distrik Okbab, Papua Pegunungan

Respons TNI Usai OPM Bakar Sekolah di Distrik Okbab, Papua Pegunungan

Papua Pegunungan, Gatra.com -  Gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali melancarkan aksi teror. Kali ini dengan membakar bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Okbab yang terletak di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu, (13/07) sekitar pukul 11.30 WIT.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol. Inf. Candra Kurniawan, menyesalkan tindakan tidak berperikemanusiaan dan mengecam keras aksi pembakaran yang merusak fasilitas pendidikan yang dapat menghancurkan masa depan anak-anak diwilayah setempat.

"Aksi pembakaran sekolah berulang dan memang OPM menginginkan anak-anak tidak sekolah. Aksi OPM ini menghancurkan masa depan anak-anak, yang sejatinya semangat dan antusiasme belajar anak-anak sangat tinggi untuk bersekolah," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

Saat ini, jelas Letkol Inf Candra, aparat keamanan sedang melakukan pengejaran terhadap gerombolan OPM yang melakukan pembakaran tersebut.

"Setelah melakukan aksinya, mereka segera melarikan diri dari lokasi. Kodam XVII/Cenderawasih terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini." pungkasnya.

1227