Home Regional Siap Maju Pilkada Purwakarta, Abang Ijo Hapidin Luncurkan Program Tour Ngahijo

Siap Maju Pilkada Purwakarta, Abang Ijo Hapidin Luncurkan Program Tour Ngahijo

Purwakarta, Gatra.com - Salah satu kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purwakarta 2024, Abang Ijo Hapidin meluncurkan program Tour Ngahijo atau Ngariung Sareng Bang Ijo.

Hapidin menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk menyampaikan berbagai pandangan dan idenya dalam memajukan Purwakarta secara langsung kepada masyarakat.

"Melalui Ngahijo, saya akan berbicara tentang gagasan dan ide memajukan masyarakat Purwakarta, terutama mimpi untuk Purwakarta mempunyai icon kebanggaan yang khas, unik dan berdampak tinggi khususnya di bidang ekonomi.” ujar Hapidin dalam keterangannya, Selasa (16/7).

Hapidin menjelaskan, Ngahijo merupakan acara interaktif dua arah di mana masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan pengalaman mereka terkait pelayanan pemerintah.

Selain itu, program ini juga menyediakan sesi edukasi, dialog, dan interaksi dengan narasumber serta profesional yang mendukung pencalonan Abang Ijo di Pilkada Purwakarta.

Lebih lanjut, Hapidin mengungkapkan bahwa alasan di balik safari Ngahijo adalah untuk mendorong perubahan mentalitas dan cara berpikir masyarakat terhadap masalah di sekitarnya.

"Masyarakat harus mempunyai keberanian untuk berpendapat, keberanian berargumentasi dan keberanian untuk berbicara dengan data dan rasional, tidak mengedepankan emosi tanpa ada fakta. Ngahijo dirancang untuk itu.” pungkasnya.

300