Home Milenial Menteri Desa PDTT: Masih Banyak Pekerjaan yang Harus Diselesaikan

Menteri Desa PDTT: Masih Banyak Pekerjaan yang Harus Diselesaikan

Jakarta, Gatra.com – Bersamaan keluarnya hasil penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah kalangan mulai berasumsi siapa saja jajaran menteri yang akan menjabat pada periode berikutnya. 

Terkait hal itu, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo, menganggap mungkin pada ramadan ini saat-saat terakhir dirinya menjabat sebagai Menteri Desa PDTT.

“Hasil perhitungan suara sudah keluar. Alhamdulillah Pak Jokowi menang. Tapi mungkin ini terakhir saya ada disini, karena kita tidak tahu siapa yang akan menjabat sebagai Menteri Desa PDTT selanjutnya,” kata Eko di acara buka puasa bersama Kementerian Desa PDTT di Gedung Makarti, Jakarta, Selasa Sore (21/5).

Tak lupa politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah membantunya dalam melaksanakan tugas sebagai Menteri Desa PDTT, yang memiliki tujuan utama dalam mengentaskan lebih dari 50 juta warga negara Indonesia, yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Mendes Eko juga menjelaskan bahwa masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan hingga menjelang dilantiknya presiden dan wakil presiden baru, serta jajaran menteri nantinya.

“Tahun lalu mayoritasnya masih ke infrastuktur, tahun ini lebih ke pemberdayaan sumber daya manusia dan pemberdayaan ekonomi desa. Kita akan terus melakukan pelatihan untuk kepala desa, pendamping desa, juga dana desanya kita minta untuk di prioritaskan membesarkan bumdes, membuat desa-desa wisata, membuat sarana-sarana pasca panen agar ekonomi desa bisa lebih besar,” kata Eko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri yang juga politisi dari PKB.

178