Home Politik Kapolres: Situasi Kebumen Kondusif Setelah pengumuman Hasil Pemilu

Kapolres: Situasi Kebumen Kondusif Setelah pengumuman Hasil Pemilu

Kebumen, Gatra.com – Kepala Kepolisian Resor Kebumen, AKB Robertho Pardede, menyatakan situasi Kebumen tetap aman dan kondusif seusai pengumuman hasil pemilu oleh KPU Pusat. Hingga Rabu (22/5), tak  tak ada gejolak di tengah masyarakat.

Dia menjelaskan, warga Kebumen juga tetap beraktivitas seperti biasa. Petani ke sawah, pedagang ke pasar. Roda perekonomian pun berjalan seperti hari-hari biasanya. Kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tak tergangggu,

Dia pun mengklaim, hingga Selasa petang kemarin tidak ada warga Kabupaten Kebumen yang terindikasi mengikuti aksi people power. “Dari hasil pemetaan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di akses jalan utama tidak warga Kebumen yang mengikuti people power," katanya, Selasa (22/5).

Secara terpisah, Ketua Forum Komunikasi Kiai dan Santri Cinta NKRI Kabupaten Kebumen, Fachrudin Ahmad Nawawi, mengatakan bahwa pemilu merupakan agenda rutin lima tahunan yang sudah berkali-kali dilaksanakan. Dinamika sebelum, selama, dan sesudah pemilu adalah dinamika kehidupan berdemokrasi yang sudah pernah dilalui.

"Artinya, seharusnya kita semakin dewasa. Semakin cerdas sekaligus biijak. Meletakkan demokrasi sesuai khitahnya. Dan menempatkan kebutuhan, keselamatan dan tetap tegaknya NKRI sebagai prioritas utama," kata Fachrudin.

Menurutnya, perlu silaturahmi yang dilakukan terus-menerus agar situasi di Kebumen kondusif setelah pengumuman hasil pemilu. "Dengan demikian, suasana kerukunan umat beragama di Kabupaten Kebumen  terjaga dengan baik," ujarnya.

193