Home Gaya Hidup Danrem Jambi: TNI Dapat Diberdayakan Menyukseskan Program KB

Danrem Jambi: TNI Dapat Diberdayakan Menyukseskan Program KB

Jambi, Gatra.com - Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti di ruang kerjanya di Makorem 042/Gapu Jalan Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Senin (10/6).

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis mengatakan, kehadiran pejabat BKKBN Provinsi Jambi di samping bersilaturahmi dalam suasana Idul Fitri sebagai bentuk kebersamaan dan kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

"Sekaligus memupuk dan menjaga komitmen kita bersama untuk melaksanakan tugas kita masing-masing,” katanya.

Elphis mengatakan, pihaknya mendukung tentang Rencana Kegiatan Bakti KB-Kesehatan yang bekerja sama TNI di wilayah tersebut. "Saya minta Perwira Seksi Bakti TNI Korem 042/Gapu dapat memedomani bagi satuan tugas TNI, segera koordinasikan dengan Organisasi perangkat daerah Keluarga Berencana dan instansi serta organisasi terkait di Provinsi Jambi dalam melaksanakan kebijakan program kependudukan dengan tujuan untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB Nasional secara optimal," katanya.

Menurutnya, TNI sebagai institusi yang dapat diberdayakan dalam menunjang program pemerintah gerakan KB dan Kesehatan serta reproduksi, diharapkan akan mampu membantu keberhasilan program KB Nasional tersebut, karena institusi TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu memiliki fasilitas yang tersebar di seluruh Jambi, memiliki jaringan dan akses yang luas serta dukungan SDM yang dapat mengatasi kendala yang dihadapi.

“TNI sebagai institusi yang dapat diberdayakan dan diharapkan akan mampu membantu keberhasilan program KB Nasional di daerah,” katanya.

Tampak hadir Sekretaris Mhd Irzal, Kabid Adpin Yuslidar, Kasi Dalpemswal Azazi Karim, Kasi Hubalila Yusri, serta para perwira Korem 042 Gapu lainnya.

174