Home Milenial Tahun Ajaran Baru, Dinas Pendidikan Batanghari Belanja 1.000 Mebeler

Tahun Ajaran Baru, Dinas Pendidikan Batanghari Belanja 1.000 Mebeler

Batanghari, Gatra.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Jambi, terus berupaya memperbaiki sarana prasarana peserta didik menghadapi tahun ajaran baru.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Zulfadli, menuturkan 1.000 set meja kursi atau mebeler baru rencanya akan mengisi ruang kelas sejumlah sekolah.

"Belanja 1.000 set mebeler menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, sebab sarana belajar siswa banyak rusak," katanya dikonfirmasi Gatra.com, Jumat (14/6).

Sekolah akan menerima mebeler baru diperkirakan Juli 2019. Pembelian dengan sistem e-Catalog diprediksi akan menghabiskan dana Rp2 miliar.

"Kebutuhan dan kerusakan meja kursi siswa di sekolah akan terus diperhatikan. Mengingat hal ini merupakan sarana penting dalam kegiatan belajar mengajar," ujar mantan Kepala SMA Negeri 4 Batanghari ini.

Kebutuhan mebeler sekolah di Kabupaten Batanghari masih cukup banyak. Dia bilang perlu tiga kali tahun anggaran lagi untuk menyelesaikan permasalahan mebeler rusak.

"Kurang lebih 4.000 kursi yang diperlukan lagi untuk SD dan SMP, kepada guru dan siswa agar dapat menjaga mebeler dengan baik," katanya.

984