Home Gaya Hidup Madiun Gelar Charismatic Night Carnival

Madiun Gelar Charismatic Night Carnival

Madiun, Gatra.com - Pemerintah kota Madiun menggelar Charismatic Night Carnival (CNC) 2019 dalam rangka menyambut ulang tahun Madiun ke 101. Mengambil tema “Harmoni Nusantara”, beragam kesenian khas daerah-daerah di Indonesia hadir memeriahkan acara yang digelar mulai dari depan Balai Kota Madiun itu, Jumat (21/6).

Iring-iringan peserta memeriahkan acara dengan penampilan yang memukau. Mulai dari kostum yang megah, musik khas tradisional, koreografi, hingga jumlah talent yang terlibat.

Kemeriahan CNC ini pun mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Madiun Maidi. Selain karena meriahnya acara, juga kesenian yang ditampilkan oleh para peserta. Mulai dari pelajar hingga orang dewasa. “CNC ini untuk mengapresiasi seni dari warga Kota Madiun. Semua kreativitas kita keluarkan,’’ tuturnya ketika berbincang dengan Gatra.com, Selasa (25/6).

Baca Juga: Indonesia Dinilai Punya Modal Ikuti Kemajuan Korsel

Menurut Maidi, event CNC juga merupakan cara Pemkot untuk memberikan perhatian lebih tidak hanya kepada para talent yang telah mengekspresikan kreativitasnya, tetapi juga masyarakat lainnya yang menonton kegiatan tersebut. “Ini salah satu cara untuk menghibur masyarakat Kota Madiun,” imbuhnya.

Lebih lanjut, CNC bisa menjadi cara untuk mempromosikan daerah. Dengan kegiatan yang menarik, diharapkan dapat menarik perhatian warga luar daerah untuk masuk berwisata ke Kota Madiun sehingga dapat berbelanja dan memberikan pemasukan bagi warga Kota Madiun.

Sebagai kota jasa, Maidi optimis Madiun harus terus hidup. Salah satu caranya adalah dengan menyelenggarakan berbagai event menarik. Selain itu tentu dengan memberikan kemudahan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Madiun.

Baca Juga: Totalitas NTT Bangun Pariwisata Berbasis Budaya

“Dengan demikian, Kota Madiun semakin ramai, pendapatan asli daerah (PAD) terus meningkat, dan masyarakat semakin sejahtera,” jelas dia.

Ia pun berharap, ke depannya sejumlah event serupa dapat terus digelar sehingga mampu menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke Kota Karismatik ini.

Sementara itu, CNC 2019 diikuti oleh 55 peserta dari instansi di lingkungan Pemkot Madiun, BUMD, rumah sakit, sekolah, pengusaha, dan instansi lainnya di luar Pemkot Madiun. Kegiatan juga dimeriahkan oleh pemerintah daerah di sekitar Kota Madiun. Yakni, Kabupaten Madiun, Ponorogo, dan Magetan sebagai tamu spesial.

373