Home Politik Anies Ingin Pemprov DKI Terus Bermitra dengan Wartawan

Anies Ingin Pemprov DKI Terus Bermitra dengan Wartawan

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana menjalin kerja sama dengan wartawan dalam hal penyampaian informasi. Menurutnya, melalui koordinasi yang baik,  membantu Pemprov menginformasikan program pembangunan kepada masyarakat.

"Dalam proses penyampaian informasi, institusi pemerintah dan institusi wartawan tetap harus menjadi mitra kerja. Kami mendapatkan aspirasi lewat media, media mengungkapkan masalah di dalam masyarakat," kata Anies dalam acara Pelantikan Pengurus Baru PWI Jaya di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/7).

Dengan menjalin kemitraan bersama wartawan, Anies mengatakan, segala bentuk pembangunan yang telah dikerjakan Pemprov DKI dapat disampaikan melalui media. Menurutnya, dalam menyampaikan informasi kepada publik,  wartawan mengedepankan prinsip independen, berimbang, obyektif, dan bertanggung jawab.

"Peran wartawan justru sebagai penjuru untuk membangun kepercayaan yang ada di republik ini," ujar Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengapresiasi kemitraan yang telah dibangun Pemprov DKI dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya. Ia berharap kedua belah pihak dapat terus berkolaborasi dalam penyampaian berita atau informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Jakarta.

“Mudah-mudahan pengurus PWI Jakarta akan bisa menjadi pemancar kepercayaan bagi masyarakat,” tutur Anies.

 

212