Home Gaya Hidup Meriahkah HUT RI, Kemendagri dan BNPP Akan Gelar Sejumlah Perlombaan

Meriahkah HUT RI, Kemendagri dan BNPP Akan Gelar Sejumlah Perlombaan

Jakarta, Gatra.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan mempersiapkan sejumlah perlombaan.

Perlombaan tersebut ditujukan bagi seluruh ASN di lingkungan Kemendagri dan BNPP. Rencana itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar. "Saat ini masih dilakukan persiapan. Perlombaan rencananya akan dilangsungkan mulai minggu depan sampai menjelang 17 Agustus nanti," ujar Bahtiar kepada GATRA.com melalui pesan singkat. 

Dalam HUT RI mendatang terdapat beberapa ajang perlombaan yang digelar yakni bidang olahraga, bidang kesenian, bidang pengembangan SDM, dan bidang hiburan.

Di bidang olahraga, panitia akan menyiapkan beragam pertandingan olahraga yakni: bulu tangkis putra/putri, tenis meja putra/putri, bola voli putra/putri, futsal, dan bola basket.

Dalam bidang kesenian, HUT dimeriahkan dengan kontes menyanyi individu putra/putri, paduan suara, tarian kreasi dinamis, dan stand up comedy. Selain itu pada bidang pengembangan SDM ada perlombaan karya tulis, kebersihan lingkungan kerja, keteladanan karyawan, dan pidato.

Tak kalah menarik yakni perlombaan di bidang hiburan yang melingkupi jalan sehat, tarik tambang, kelereng, balap karung, joged balon.

Selain perlombaan tersebut, Kemendagri dan BNPP juga menyelenggarakan kegiatan sosial seperti donor darah dan posyandu, kunjungan ke panti asuhan dan bersilaturahmi dengan mantan Mendagri.

313