Home Olahraga Start Buruk Persibangga

Start Buruk Persibangga

Purbalingga, Gatra.com - Persibangga Purbalingga membuka perjalanan Liga 3 Zona Jawa Tengah dengan start yang buruk. Mereka harus takluk ditangan PSD Demak dengan skor 2-0 di Stadion Pancasila Demak, Minggu (14/7).
 
Kedua gol tuan rumah tercipta di babak pertama. Gol pertama diciptakan Muhammad Aulia Rahman di menit ke-25 karena kelengahan lini belakang Persibangga. Sedangkan gol kedua tuan rumah tercipta karena gol bunuh diri bek Persibangga, Amin Mubarok di menit ke-48. 
 
Gol tersebut sedikit berbau pelanggaran. Pasalnya, Amin yang hendak membuang bola, didorong dari belakang oleh pemain PSD. Tetapi menurut wasit tak menganggap itu pelanggaran..
 
"Hasil ini saya memaklumi karena memang masih nerveus awal-awal babak pertama. Terlepas dari kita kalah, saya angkat topi dan sangat respek sama anak-anak karena mereka sudah berjuang maksimal," kata pelatih Persibangga, Alip Imam. 
 
Ketinggalan dua gol membangkitkan semangat Anggi Prabowo dan kawan-kawan pada babak kedua. Mereka mampu mengimbangi para pemain lawan.
 
Asisten Manager Persibangga, Hendri Sutrisno mengatakan, kekalahan di laga awal menjadi modal untuk bangkit di laga kedua. Persibangga akan bertolak ke Kabupaten Tegal melawan Persekat pada Rabu (17/7) mendatang. 
314