Home Gaya Hidup Anies Baswedan: Arswendo Sosok Kreatif Luar Biasa

Anies Baswedan: Arswendo Sosok Kreatif Luar Biasa

 

Jakarta, Gatra.com-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang melayat ke kediaman wartawan senior Arswendo Atmowiloto di Komplek Kompas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). 

Berdasarkan pantauan Gatra.com, Anies tiba pada pukul 19.53 WIB bersama beberapa ajudan. Kedatangan Gubernur DKI Jakarta langsung disambut anak ketiga Arswendo, Tiara. Anis menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Arswendo.

"Arswendo ini orang kreatif luar biasa. Semoga beliau beristirahat dengan tenang, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ungkap Anis.

 Anies mengatakan, Arswendo adalah sosok yang punya komitmen luar biasa pada kreatifitas. Anis juga menyebut karya-karya Arswendo banyak menginspirasi.

"Beliau punya komitmen luar biasa pada kreatifitas, selalu produktif. Tulisan-tulisannya bukan saja mencerahkan tetapi selalu membawa nuansa untuk kita terbawa pada gagasan beliau," ungkapnya.

Anies bercerita, mengenal Arswendo ketika duduk di bangku SMA. Saat itu, ia mengelola sebuah penerbitan bulanan, kemudian Arswendo mengapresiasi hal tersebut.

"Saya kenal belau ketika saya masih SMA. Saya mengelola sebuah publikasi bulanan dan beliau bekerja di sebuah tabloid. Beliau mendukung apa yang kami lakukan waktu itu," ungkap anis kepada awak media di kediaman Arswendo.

Pria kelahiran Surakarta 26 November 1948 ini tutup usia pada 70 tahun. Diketahui, Arswendo menderita penyakit prostat. Sebelumnya, sastrawan ini juga sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Salah satu karya Arswendo yang termasyhur di masyarakat adalah serial televisi "Keluarga Cemara" dan "Satu Kakak Tujuh Keponakan".

343