Home Politik Anies Kenalkan 4 Anggota DPD DKI Baru

Anies Kenalkan 4 Anggota DPD DKI Baru

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperkenalkan empat anggota baru Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI. Mereka akan dilantik pada 1 Oktober mendatang.

"Ini DPD DKI 2019-2024, empat dewan ini yang terpilih kemaren. Insyaallah tanggal 1 Oktober mendatang akan dilantik Prof. Jimly Ashlidiqie, Ibu Fahira Idris, Bapak Sabam Sirait, kemudian Ibu Sylvia Murni," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/7).

 

Baca juga: DPD RI Akan Kawal Aspirasi Daerah Sampai Masa Bakti Berakhir

Salah seorang dari keempat anggota tersebut, Jimly Asshiddiqie mengatakan bahwa ke depannya DPD DKI akan lebih akrab dengan Gubernur. Melalui pertemuan pertamanya, ia berharap dapat terus bersinergi dengan Anies.

 

"Untuk lima tahun bekerja, kita berkomitmen untuk kepentingan bangsa dan negara, kita akan bersinergi," ucap Jimly.

Baca juga: Apkasi Otonomi Expo Sebagai Media Promosi Potensi Daerah

 

Sementara itu, Sylvia Murni mengaku bahwa rencana konkrit yang akan dilakukan untuk lima tahun ke depan akan dibahas setelah pelantikan. Yang pasti, kata dia, dirinya berharap dapat mendorong Anies menyelesaikan persoalan yang dekat dengan masyarakat seperti masalah jalan dan juga tempat pembuangan sampah.

"Saya yakin Pak Gubernur bisa menambah jumlah-jumlah jalan di gang-gang supaya rakyat kita bisa masuk kota dan DKI ini benar-benar milik rakyat biasa dan DKJ milik bangsa Indonesia," ujarnya.

 

547