Home Olahraga Persibangga Incar Poin Perdana

Persibangga Incar Poin Perdana

Purbalingga, Gatra.com - Persibangga Purbalingga mengincar poin perdana saat menghadapi Berlian Rajawali (BR) USM Semarang di Stadion Gelora Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (28/7). Pasalnya, Laskah Jenderal Soedirman belum pernah menang pada kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah.
 
Wakil Sekretaris Bralingmania (kelompok suporter Persibangga), Bayu Aji Wicaksono, mengatakan, pecinta sepak bola di Purbalingga tidak ingin tim kesayangannya menanggung malu seperti laga kandang pekan lalu. Dia meminta para pemain mampu memenangkan laga berikutnya.
 
"Harus pecah telur. Tiga kali kalah terus, kemarin di kandang juga kalah. Kami sudah ikut mendampingi saat dua laga tandang dan minggu lalu di kandang. Besok harus menang. Kami akan all out mendukung, karena itu pemain harus all out," kata dia, Jumat (26/7).
 
Adapun Persibangga hingga saat ini masih menjadi juru kunci di Grup 1 Liga 3 Zona Jateng dari hasil kekalahan tiga kali berturut-turut. Sedangkan calon lawannya, BR USM berada satu tingkat di atas Persibangga dengan poin 1 hasil seri pada laga terakhir melawan PSD Demak.
 
Bayu berharap agar para pemain Persibangga bermain maksimal untuk memenangkan laga tersebut. Terlebih lagi sebagai tuan rumah, pihaknya tidak ingin wajahnya tercoreng oleh kekalahan.
 
Pelatih Persibangga, Alip Imam merasa optimistis bakal memetik kemenangan dalam pertandingan esok hari. Kendati belum pernah menang, statistik permainan anak asuhnya menunjukkan grafik menanjak. Kosim dan kawan-kawan mampu mengimbangi permainan tiga tim sebelumnya yang notabene berisi pemain-pemain berpengalaman.
 
"Anak-anak kurang jam terbang dan buta kekuatan lawan. Diakui, di tiga laga lalu, anak-anak telat panas. Di babak pertama mereka masih keteteran, tapi di babak kedua mampu berbenah dan mengimbangi permainan lawan," terangnya.
 
Menurut Alip, anak asuhannya kini dalam pada kondisi siap tempur. Selain bertanding di kandang dengan dukungan suporter, mereka juga diuntungkan dengan waktu istirahat dan berlatih yang lama dibanding calon lawan. 
 
Secara fisik, Anggi dan kawan-kawan dinilai lebih prima lantaran memiliki waktu istirahat satu minggu dari laga terakhir melawan Persiku Kudus. Sementara pemain BR USM baru bertanding melawan PSD Demak, Rabu (24/7) lalu.
468