Home Teknologi Samsung Segera Rilis Ulang Galaxy Fold

Samsung Segera Rilis Ulang Galaxy Fold

Seoul, Gatra.com - Samsung akan segera merilis untuk kedua kalinya produk Samsung Galaxy Fold. Gawai (smartphone) lipat tersebut akan hadir dengan beberapa peningkatan seperti perbaikan pada layar sehingga tidak akan mudah pecah, retak, dan pembengkakan.

Pada peluncuran pertamanya di bulan April lalu, Samsung Galaxy Fold mendapatkan banyak ulasan negarif dari kritikus teknologi  dan masyarakat bahwa daya tahan gawai pintar ini sangat rapuh dan mudah retak.

Baca juga: Mengapa Samsung Harus Tunda Penjualan Galaxy Fold?

Dalam peluncuran keduanya nanti, Samsung percaya diri bahwa pengguna tidak akan menemukan permasalahan tersebut karena mereka telah menemukan solusi jitu untuk mengatasi problem tersebut.

Beberapa perubahan yang dilakukan Samsung pada desain Galaxy Fold termasuk melalukan menambahkan pada bagian layar, struktur internal, dan area engsel yang akan membantu menjaga gawai lipat ini lebih kaku dan dapat digunakan untuk membantu mencegah debu dan partikel keluar.

Lapisan pelindung layar yang pada peluncuran pertama menimbulkan  kekhawatiran dan kontroversi ketika beberapa pengulas menghapusnya, sekarang memiliki jejak kaki yang lebih besar yang melampaui bezel.

Dalam desain asli (original) yang ditampilkan oleh Samsung, terlihat ada sedikit area di sisi Galaxy Fold yang bisa digapai oleh kuku pengguna. Seperti dilansir CNET, Sabtu (27/7), Samsung tidak akan mengubah harga Galaxy Fold sebagaimana yang disebutkan di perilisan pertama, yaitu senilai $1,980.

Baca juga: Masalah Layar, Samsung Resmi Tunda Peluncuran Galaxy Fold

Samsung merencanakan akan melepas produk Galaxy Fold tersebut ke pasaran pada bulan September mendatang. Saat ini, Samsung tengah fokus pada peluncuran produk Samsung Galaxy  Note 10 yang akan bersaing dengan produk rivalnya Apple 11. Beredar kabar pula bahwa Samsung tengah menggodok rencana jaringan 5G di gawai pintar terbarunya.

99