Home Olahraga Persibangga Kian Terpuruk

Persibangga Kian Terpuruk

Purbalingga, Gatra.com - Persibangga Purbalingga kian terpuruk setelah gagal mengalahkan Berlian Rajawali (BR) USM di Stadion Citarum, Kabupaten Semarang, Minggu (4/8) sore. Bahkan, gawang Laskar Jenderal Soedirman kebobolan empat gol.

Pada awal babak pertama, kedua tim masih bermain imbang. Namun, pada menit ke 32, striker BR USM, Muhammad Hidayatulloh mampu menjebol gawang Persibangga yang dijaga Agung Riztiawan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tim asuhan Gatot Barnowo yang berhasrat melepas status juru kunci berupaya membalikkan keadaan. Mereka sempat menyamakan kedudukan melalui striker Anggi Prabowo pada menit ke 65.

Larut dalam euforia gol, pemain belakang Persibangga lengah. Dengan serangan cepat, penyerang BR USM Alfian Listiono mencetak gol semenit berselang. Dia bahkan mencetak brace pada menit ke-78.

Masih belum puas, BR USM memperlebar jarak dengan memasukkan gol keempat jelang pertandingan usai lewat kaki bek Muhammad Hafisyam Zaqlul Pasya. Wasit asal Klaten, Agus Marwoto mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain tuan rumah.

"Harus diakui, kami tidak bermain dengan baik sehingga kebobolan banyak," kata pelatih Persibangga, Gatot Barnowo.

Pelatih BR USM Semarang, Muhammad Dofir mengaku sangat puas dengan hasil tersebut. Sebab, anak asuhnya dapat mengikuti instruksi dengan baik. "Kami sudah membaca permainan Persibangga. Anak-anak sudah melakukan strategi yang saya instruksikan," ujarnya.

Kekalahan ini pun semakin membenamkan Persibangga di dasar klasemen sementara Grup I Liga 3 Zona Jateng. Mereka hanya mengoleksi satu poin dari hasil empat kali kalah dan sekali seri.

412