Home Olahraga Real Madrid Jadi Klub Paling Boros Belanja Pemain

Real Madrid Jadi Klub Paling Boros Belanja Pemain

Madrid, Gatra.com - Jendela transfer musim panas akan ditutup pada 2 September mendatang. Sejak dibuka pada 1 Juli lalu, klub-klub LaLiga telah menghabiskan uang sekitar 1,3 miliar euro untuk merekrut pemain baru.

Angka itu membuat LaLiga menjadi liga dengan pengeluaran terbesar kedua setelah Liga Primer Inggris.

Ada lima talenta termahal yang musim ini direkrut oleh klub-klub elit LaLiga, mereka antara lain, Joao Felix, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Frenkie de Jong and Luka Jovic. Jika nilai transfer kelimanya digabungkan akan bernilai 482,2 juta euro.

Baca Juga: Real Madrid Incar Pemain Anyar Chelsea

Dilansir Marca, raksasa Spanyol, Real Madrid sejauh ini menjadi klub dengan pengeluaran paling banyak pada jendela transfer musim ini. El Real telah merogoh kocek sebanyak 305,5 juta euro. Real sudah merekrut Hazard, Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy dan Rodrygo

Lalu rival sekota Madrid, Atletico Madrid menjadi klub dengan pengeluaran kedua terbanyak. Sejauh ini Atletico sudah mengeluarkan uang sebanyaj 267 juta euro. Nama-nama Joao Felix, Marcos Llorente, Renan, Kieran Trippier dan Mario Hermoso berhasil mereka rekrut.

Baca Juga: UEFA Super Cup Dinilai Sangat Penting Bagi Liverpool

Urutan ketiga klub paling boros adalah Barcelona yang menghabiskaan 255 juta euro menyusul Sevilla yang mengahabiskan 149 juta euro berada di urutan keempat.

Berikut klub dengan pengeluaran terbanyak bursa transfer musim panas (2019/2020), Real Madrid 305.5 juta euro, Atletico Madrid 267.2 juta euro,  Barcelona 255 juta euro, Sevilla 149 juta euro dan Betis 88.8 juta euro

Selain pengeluaran ada pula pendapatan yang didapatkan kkub-klub Spanyol dari penjualan para pemain ke klub lain. Dalam hal ini Atletico Madrid menjadi klub dengan pendapatan paling tinggi dalam bursa tranfer kali ini. Dari penjualan pemain setidaknya mereka mendapatkan 311 juta euro. Disusul oleh Barca dengan 146 juta euro dan Real Madrid mendapatkan 115 juta euro.

Klub dengan pendapatan paling banyak, Atletico Madrid 311.1m euro, Barcelona 146.4 juta euro, Real Madrid 115 juta euro, Sevilla 101.7 juta euro dan  Betis 69.5 juta euro. 

179