Home Ekonomi Sambut HUT RI dan Bali BI Gelar Cerdas Cermat

Sambut HUT RI dan Bali BI Gelar Cerdas Cermat

Denpasar, Gatra.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Bali menggelar lomba cerdas cermat Ekonomi dan Kebanksentralan antar-SMA/MA se-Provinsi Bali Tahun 2019 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Provinsi Bali ke-61.

Baca juga: Bali Boleh Bangga, Jokowi Pilih Baju Klungkung saat HUT RI

KPW Bali menggelar acara ini bekerja sama dengan Generasi Baru Indonesia Bali (GenBI Bali) 2019 dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi SMA se- Provinsi Bali. Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Agustus 2019 ini mengusung tema "Young Economist : The Hope of a Nation for Better Tomorrow".

Lomba cerdas cermat dibuka oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Sapto Widyatmiko. Dalam sambutannya, Sapto mengharapkan peserta dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam lomba. 

Baca juga: Raja-raja FSKN Hadiri Peringatan HUT RI ke-74 di Istana

"Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana dan media untuk dapat turut serta mengembangkan potensi dan memberikan motivasi kepada para pelajar di Provinsi Bali dalam meningkatkan minat, bakat, dan prestasi di bidang akademik," katanya.

848