Home Politik Anggota DPRD Bandarlampung yang Baru Dilantik Hari Ini

Anggota DPRD Bandarlampung yang Baru Dilantik Hari Ini

Bandarlampung, Gatra.com - Sebanyak 50 orang anggota DPRD Bandarlampung periode 2019-2024 dilantik oleh Walikota Bandar Lampung Herman H.N. di ruang sidang paripurna DPRD Kota Bandarlampung, Senin, (19/8).

Dari keseluruhan anggota DPRD Kota Bandarlampung yang dilantik, 9 orang diantaranya merupakan kader PDI Perjuangan, sehingga PDIP menjadi partai paling banyak menduduki kursi DPRD Kota Bandar Lampung.

Para anggota dewan Kota Tapis Berseri yang baru diambil sumpahnya ini, sebanyak 30 orang merupakan wajah baru yang belum pernah menjabat sebelumnya, sedangkan 20 orang lainya adalah penghuni lama, dalam pelantikan tersebut diketahui 3 orang anggota tidak dapat hadir karena ibadah Haji.

Sementara itu terpilih menjadi Ketua DPRD sementara yakni H. Wiyadi, SP, MM dan Wakilnya Aderly Imelia Sari.

"Seluruh anggota yang telah ditetapkan secara sah mengucapkan sumpah dan janji, mari mulai bekeja, jadikanlah untuk penempaan diri, rakyat telah menitipkannya kepada kita, jangan ingkari, terus bekerja demi kepentingan masyarakat Kota Bandar Lampung" ujar Wiyadi dalam amanatnya dihadapan anggota DPRD yang baru dilantik, Senin, (19/8).

Prosesi pengambilan sumpah anggota legislatif kota ini juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djuanaidi dan turut hadir Wakil Walikota Yusuf Kohar dan para undangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung

Sebelumnya, pada Senin (12/8) lalu, dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung telah menetapkan dan mengumumkan nama-nama sebanyak 50 orang terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung Periode 2019-2024.

Sementara itu, sesuai jadwal hari ini Senin, (19/8) sebanyak 605 anggota DPRD pada 15 kabupaten/kota periode 2019-2024 di Provinsi Lampung menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di masing-masing tempat sidang paripurna.

750

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR