Home Olahraga Jafri Fokus Sisa Pertandingan

Jafri Fokus Sisa Pertandingan

Medan, Gatra.com - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra tak mau fokus hitung-hitungan soal peluang PSMS melaju ke babak 8 besar. Baginya terpenting, Legimin Raharjo dkk fokus pada empat pertandingan sisa.

Sesuai jadwal pertandingan, PSMS akan jamu Babel United (27/9), tandang lawan Sriwijaya FC (1/10), penuhi undangan PSGC Ciamis (7/10) dan tantang Persiraja Banda Aceh (12/10).

"Sisa empat pertandingan, kita harus berpikir positif terus. Kita tidak menghitung secara matematika seperti pengamat sepakbola. Kita hanya berpikir bagaimana sisa dipertandingan ini," jelas Jafri.

PSMS kini berada diposisi kelima klasemen sementara wilayah barat dengan 28 gol. Tempat keempat dihuni PSCS Cilacap 32 poin dan ketiga Persiraja Banda Aceh 33 poin. Kemenangan yang diraih Persita Tangerang memantapkan di posisi kedua atas 34 poin.

Sriwijaya FC tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 37 poin. "Kita harus ready. Yang penting tiap satu pertandingan kita lewati. Kita harus optimis, kita harus punya persiapan dari awal. Kita masih bisa lakukan yang lebih baik dari yang kemarin," tegas mantan arsitek PSIS Semarang itu.

Soal dua partai away yang dilakoni PSMS, Jafri akui hasilnya tak memuaskan yang hanya bawa pulang satu poin. Itu didapat saat imbang 1-1 dari Blitar United. Sedangkan lawan Persita Tangerang, Ayam Kinantan Keok 1-0. "Away kemarin sedikit kecewa dengan hasilnya yang kita targetkan. Sebetulnya punya kans. Tapi yang penting anak-anak sudah berusaha maksimal di lapangan," aku Jafri.

Reporter: Iskandar

163