Home Politik Prasetyo Edi Bakal Jadi Ketua DPRD DKI Lagi

Prasetyo Edi Bakal Jadi Ketua DPRD DKI Lagi

Jakarta, Gatra.com - Mantan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi kembali ditunjuk untuk memimpin di periode 2019-2024. Penunjukan itu dilakukan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri lewat surat bernomor 737/IN/DPP/X/2019 perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Iyak betul, Prasetyo ditunjuk jadi ketua DPRD. Dokumennya hari ini akan kami kirim ke Sekwan (Sekretaris Dewan)," kata Ketua Fraksi PDIP, Gembong Warsono saat dihubungi, Rabu (2/10).

 

Menurut Gembong, penunjukan Prasetyo sebagai ketua DPRD DKI adalah kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ditanya soal lambatnya Fraksi tersebut berkirim nama pimpinan, Gembong tak menanggapinya lebih jauh.

Baca juga: Pimpinan DPRD DKI akan Ditetapkan 4 September 2019

 

"Kita kan nggak cari-cari informasi itu. Karena itu, yang pasti DPP tidak hanya mengurus Jakarta doang, tapi se-nasional. Jadi pertimbangan itulah yang mungkin keterlambatannya. Intinya nggak ada hal-hal lain kok kecuali soal yang diurus DPP itu banyak," ucapnya.

Seperti diketahui, memperoleh suara terbanyak di DKI Jakarta saat Pemilu yang dilaksanakan April lalu. Partai dengan lambang banteng ini memperoleh 1.336.334 suara. 

 

57