Home Ekonomi BPK Lantik Anggota Baru, Ini Harapan Sejumlah Menteri

BPK Lantik Anggota Baru, Ini Harapan Sejumlah Menteri

Jakarta, Gatra.com - Lima Anggota terpilih Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2019-2024, resmi diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), M. Hatta Ali, di gedung MA, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (17/10). 

Beberapa menteri turut hadir memberikan ucapan selamat serta harapan-harapan mereka kepada anggota BPK yang baru.

"Selalu seperti yang sebelum-sebelumnya, selalu supaya yang terbaik agar sangat profesional dalam menjalankan tugasnya," kata Menteri BUMN, Rini Soemarno yang turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Selain Menteri BUMN, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulayani yang juga hadir turut memberikan ucapan selamat dan harapannya kepada anggota BPK terpilih yang sudah resmi dilantik.

Menkeu mengatakan selama ini, sinergi antara BPK dengan Kemenkeu telah berjalan baik. Diharapkan ke depannya kelima anggota BPK terpilih untuk lebih memperbaiki tata kelola dari keuangan negara.

"Saya berharap perbaikan tata kelola akan terus ditingkatkan. Keuangan negara betul-betul bisa dipakai untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat," kata Sri Mulyani, di tempat yang sama.

Adapun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ikut hadir mengatakan, sebuah kementerian merupakan lembaga besar yang sangat memerlukan evaluasi dalam setiap kegiatan atau programnya. Peran BPK sangatlah pentimg dalam mengawasi kerja kementerian.

"Ya saya pikir BPK adalah lembaga yang sangat penting dalam struktur kita bernegara. Masing-masing kementerian memiliki tugas yang berat, sebagai tugas yang berat tentu butuh evaluasi dan dari situ kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih terarah dan berguna bagi pembangunan nasional," kata Budi.

102

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR