Home Olahraga 76 Negara Akan Ikuti Kejuaraan Dunia Bowling di Palembang

76 Negara Akan Ikuti Kejuaraan Dunia Bowling di Palembang

Palembang, Gatra.com - Sebanyak  132 atlet bowling dunia yang berasal dari 76 negara dipastikan akan terlibat dalam ajang  Bowling World Cup 2019 yang akan digelar di Palembang, Sumsel. Pergelaran ajang bowling tersebut akan digelar pada 16-24 November mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Pusat, Percha Leanpuri B.Bus di ruang rapat Binapraja Pemprov Sumsel, Kamis (7/11) lalu.

Percha mengatakan kegiatan bowling world cup di Sumsel akan berlangsung selama 9 hari, dengan berbagai nomor perlombaannya. PBI mengucapkan apresiasi kepada pemerintah provinsi yang sudah mendukung kegiatan berskala internasional tersebut.

Berdasarkan inventarisasi data dari panitia, diketahui akan ada atlet dari 76 negara dengan jumlah pebowling sebanyak 132 orang, yakni 74 pebowling putra dan 62 pebowling putri serta 112 official.

Hadir dalam rapat itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru yang menekankan beberapa hal sebagai tuan rumah event internasional, yakni kesiapan panitia dalam menjaga nama baik dan citra positif Indonesia, terkhusus Sumsel serta kota Palembang.

“Menjadi tuan rumah yang baik, yakni memberikan kenyamanan yang maksimal kepada atlet baik nasional maupun luar negeri. Kita ini, semua sukses dan Sumsel juga akan dikenang sebagai tuan rumah yang berhasil dan patut dicontoh,” ungkapnya.

 

 

358