Home Olahraga Ljunberg Apresiasi Pepe Usai Kemenangan atas West Ham

Ljunberg Apresiasi Pepe Usai Kemenangan atas West Ham

London, Gatra.com – Pelatih sementara Arsenal Freddie Ljungberg meyakini, Nicolas Pepe masih memerlukan waktu untuk beradaptasi di Liga Premier Inggris, tetapi permainan Pepe mendapat apresiasi baik darinya.

Ditandatangani pada Agustus lalu dari Lille dengan biaya bahkan memecahkan rekor klub Arsenal, yaitu sebesar 72 juta poundsterling, pemain timnas Pantai Gading berusia 24 tahun itu telah berjuang untuk melakukan transisi ke papan atas Inggris.

"Orang-orang selalu bertanya kepada saya tentang Nico. Dia berasal dari liga Prancis ke Liga Premier, menurut saya, liga terbaik di dunia, ini jauh lebih cepat dan jauh lebih sulit," kata Ljungberg, seperti diwartakan foxsportsasia.

Namun, gol gemilang dan assist dari Pepe saat laga melawan West Ham pada Senin kemarin membantu membawa Arsenal meraih kemenangan 3-1 di Stadion London.

Performa Pepe membuat Ljungberg terkesan. Mantan gelandang The Gunners ini juga mengaku Pepe harus lebih konsisten.

“Dia perlu beradaptasi dan orang-orang menekannya dan itu tidak mudah, tapi saya pikir apa yang dia lakukan, dia bekerja sangat keras secara ofensif dan defensif dan menunjukkan kualitasnya," sambungnya.

Ljungberg mengatakan Pepe akan tertidur dengan senyum di wajahnya, setelah ikut menyumbangkan gol pada laga melawan West Ham. Pepe turut menyumbangkan gol kedua bagi Arsenal setelah rekan setimnya Gabriel Martinelli menyamakan kedudukan dan Pierre-Emerick Aubameyang menutup pertandingan dengan skor 1-3.

"Saya sangat senang, karena pada saat yang sama dia adalah pembelian besar, besar untuk klub dan ada tekanan dengan itu juga," ujarnya.

Kemenangan tersebut mengangkat Arsenal ke posisi sembilan klasemen sementara. Selisih dua poin dari Manchester United yang berada di urutan kelima. Sementara West Ham harus berjuang keras di urutan ke-16.

56