Home Olahraga Kalahkan Slavia Praha, Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar

Kalahkan Slavia Praha, Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar

Dortmund, Gatra.com - Borussia Dortmund mengunci satu tiket 16 besar Liga Champions setelah menang atas tamunya, Slavia Praha. Laga terakhir Grup F ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Berlaga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund tampil percaya diri di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Gol cepat pun tercipta di menit ke-10 lewat kaki Jadon Sancho. Berawal dari umpan datar Marco Reus, Sancho sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tim berjuluk Die Borussen ini hampir menggandakan keunggulan di menit ke-14. Namun sayang, tendangan yang dilepaskan Thorgan Hazard masih dapat dihalau kiper Praha, Ondrej Kolar.

Sementara itu, meski bermain sebagai tim tamu, tak membuat Slavia Praha bernyali ciut. Sesekali tim asuhan Jindrich Trpisovsky ini menggempur pertahanan Dortmund. Lewat skema serangan balik, Slavia beberapa kali berhasil menciptakan peluang, demikian dilaporkan Fox Sports.

Slavia Praha berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-43. Berawal dari umpan yang dilepaskan Milan Skouda, gelandang bertahan Tomas Soucek sukses mengoyak jala Dortmund yang dikawal oleh Roman Buerki.

Di babak kedua Dortmund kembali unggul. Umpan terukur Jadon Sancho langsung menusuk ke wilayah pertahanan Praha, yang kemudian diteruskan Julian Brandt. Gol di menit ke-61 itu mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Skor tersebut tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Dengan hasil itu, Dortmund bertengger di posisi kedua di bawah Barcelona dengan 10 poin. Hasil ini juga memastikan Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
 

40