Home Ekonomi TransJakarta Beberkan Pencapaian Selama 2019

TransJakarta Beberkan Pencapaian Selama 2019

Jakarta, Gatra.com - Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono menyampaikan sejumlah pencapaian selama tahun 2019. Salah satu target yang dicapai yakni rekor penumpang per hari yang hampir menyentuh angka satu juta. 

"Rekor jumlah pelanggan tertinggi terjadi pada Senin 16 Desember 2019 yaitu 998.658 penumpang. Ini [merupakan] sebuah pencapaian yang membahagiakan," ujarnya saat melakukan pemaparan kilas balik pencapaian TransJakarta di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (30/12). 

Selain itu, perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini juga mendapatkan penghargaan Revolusi Mental pada tahun ini dengan kategori Badan Usaha. Agung menyatakan, pihaknya berhasil mengungguli badan usaha yang bertaraf nasional. 

"Dalam kategori itu tentunya ada KCI dimana kami yang berhasil meraih penghargaan tersebut," tuturnya. 

Ia menambahkan, tahun 2019 ini adalah tahun integrasi. Pihaknya berhasil mengintegrasikan TransJakarta dengan modal transportasi lainnya seperti MRT dan LRT. Dia berharap, hal ini akan mewujudkan sistem angkutan massal yang benar-benar saling terhubung satu dengan lain. 

Secara lebih lanjut, Agung menyampaikan capaian lain TransJakarta yaitu penggunaan unit bus listrik. Kendati demikian, bus listrik ini masih dalam tahap percobaan dan belum dapat beroperasi secara reguler. 

"2019 juga diwarnai dengan adanya sosialisasi bus listrik dimana pada bulan Juni bus listrik mulai beroperasi uji coba di jalan tanpa penumpang. Sampai saat ini masih digunakan di tempat wisata saja," kata Agung. 

Tidak sampai di situ, ia menerangkan, pihaknya membuat sejumlah tempat uji kompetensi untuk para operator TransJakarta. Menurutnya hal tersebut dibutuhkan guna menjaga pelayanan yang baik untuk para konsumen. 

140