Home Politik Potensi Kerusakan Lingkungan Revitalisasi Monas Diselidiki

Potensi Kerusakan Lingkungan Revitalisasi Monas Diselidiki

Jakarta, Gatra.com - Tim Asistensi Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka meninjau proyek revitalisasi Monas. Mereka bertujuan menyelidiki apakah proyek tersebut berpotensi menimbulkan kerusakan lingkungan.

Pantauan Gatra.com, Tim Asistensi mulai berdatangan sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kegiatan itu, ahli lingkungan hidup Prof. Bambang Hero Saharjo turut hadir dan mengambil beberapa sampel untuk diteliti.

“Kita akan meninjau lokasi yang sudah ditebang pohonnya,” kata Bambang saat ditemui di Kawasan Monas, Rabu (26/2).

Baca jugaRevitalisasi Monas, Komisi II DPR Cecar Mensesneg Pratikno

Bambang bersama anggota Tim Asistensi lainnya mengukur diameter sejumlah pohon yang ditebang. Kemudian, mereka mengambil bagian kecil dari pohon yang diukur untuk dibawa ke laboratorium.

Sebagian wilayah yang telah dibeton juga diamati peneliti lingkungan dari IPB itu. “Ini batu alam,” ucapnya sambil mengambil sebuah batu yang melapisi beton.

Sampel yang diambil nantinya akan dibawa ke laboratorium Indonesian Center for Biodiversity and Biotechnology (ICBB) di IPB. Hasil penelitian akan didiskusikan kembali bersama anggota Komisi Pengarah lainnya untuk mengambil keputusan terkait dengan kelanjutan proyek revitalisasi Monas.

74