Home Teknologi Hadapi Pandemi Covid, Software AG Tawarkan Layanan Gratis

Hadapi Pandemi Covid, Software AG Tawarkan Layanan Gratis

Jakarta, Gatra.com - Saat Indonesia beradaptasi dengan situasi pandemi COVID-19, pelaku bisnis dihadapkan pada tantangan untuk memastikan kelangsungan usaha, melindungi keselamatan karyawan dan memastikan infrastruktur IT tetap stabil. Kebijakan PSBB yang diambil pemerintah membuat sebagian besar masyarakat harus mengandalkan aktivitas bisnis dengan skema kerja jarak jauh.

Guna memenuhi keandalan kinerja dari sisi IT, penyedia solusi bisnis terkemuka Software AG pertama kalinya menawarkan solusi proses bisnis bernama “Software AG ARIS” secara cuma-cuma. Software AG ARIS membantu perusahaan menilai kembali dan membentuk ulang model proses bisnis, sumber daya dan aset mereka untuk mengatasi kondisi baru secara efektif. Hal itu dilakukan melalui skema 4A, yaitu: Analyze (Analisa), Act (Aksi), Adapt Back (Adaptasi Balik) dan Achieve Resilience (Mencapai Ketahanan), yang membantu menjaga bisnis tetap pada “jalur”-nya.

Solusi ini kemudian memandu eksekutif bisnis dalam menerapkan langkah-langkah penanggulangan efektif dengan strategi yang sesuai dan aman. Software AG menciptakan paket yang mudah diimplementasika termasuk studi kasus, contoh laporan yang terstandarisasi, perangkat modelling serta komunikasi yang mudah. Paket yang diberi nama ARIS 4FREE itu ditawarkan secara gratis selama enam bulan.

Presiden Software AG untuk Asia Pasifik dan Jepang, Anneliese Schulz mengatakan perusahaan selalu berorientasi pada inovasi dan kebaruan teknologi. “Software AG berkomitmen dalam membantu perusahaan mengurangi ketegangan dan tekanan untuk mempertahankan kelangsungan bisnis mereka sambil terus memacu inovasi dan produktivitas ketika tim bekerja jarak jauh,” ujar Anneliese dalam keterangan yang diterima Gatra.com, Selasa (12/5).

Selain menyediakan solusi ARIS secara gratis, Software AG pertama kalinya juga menawarkan pelatihan dasar teknologi secara cuma-cuma, terbuka tidak hanya bagi pelanggan dan mitra tapi juga bagi siswa dan pelaku teknologi informasi yang ingin memperdalam wawasan mereka.

Pelatihan Dasar Digital online gratis dari Software AG, menggabungkan serangkaian webinar dan tutorial tentang berbagai topik seperti Internet of Things, integrasi hybrid, manajemen API, integrasi B2B dan banyak lagi, ditujukan untuk membantu perusahaan mengikuti perkembangan era digital, dan memanfaatkan peluang-peluang di masa depan.

Sementara modul-modul yang ditawarkan mencakup Dasar-Dasar Integrasi webMethods.io, Dasar-dasar webMethods.io B2B, Dasar-Dasar Manajemen API, dan Cumulocity IoT. Modul-modul ini memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi berbagai konsep seperti integrasi perangkat dan aplikasi, penyediaan API, analisis real-time, dan pembuatan dashboard yang membantu pengguna memahami fitur-fitur utama, manfaat bisnis, dan penerapannya di berbagai skenario berbeda.

310