Home Politik Salat Id di Rumas Dinas, Ganjar Buka Open House Virtual

Salat Id di Rumas Dinas, Ganjar Buka Open House Virtual

Semarang, Gatra.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo akan melaksanakan salat Idulfitri 1441 Hijriah/2020 di Rumah Dinas Gubernur Puri Gedeh, Semarang, Minggu (24/5).

Salat Idulfitri atau salat Id di rumah dinas ini merupakan kali pertama di lakukan Ganjar sejak menjabat sebagai Gubernur Jateng pada 2013 silam.

“Saya Lebaran di Semarang dan salat Id di rumah (Puri Gedeh) bareng keluarga,” katanya di Semarang, Sabtu (23/5).

Pada Lebaran tahun-tahun sebelumnya Ganjar selalu merayakan Lebaran di kampung halaman yakni di Purworejo atau Purbalingga.

Adanya pandemi Virus Corona atau COVID-19 ini membuat orang nomor satu di Jateng tidak bisa mudik dan berlebaran di Kota Semarang.

Lebih lanjut, Ganjar menyatakan, karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19 tidak akan menggelar open house di rumah dinas.

Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri akan diberikan kesempatan bersilaturahmi secara virtual melalui online.

"Kalau mau halal bihalal secara virtual. Peralatannya sudah saya siapkan," ujar Ganjar.

Kegiatan halal bihalal virtual tersebut akan digelar pada Minggu (24/5) menggunakan aplikasi Zoom Meeting mulai pukul 09.00-10.30 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung bisa masuk melalui aplikasi Zoom Meeting dengan alamat situs https://us02web.zoom.us/j/84867044621. Adapun ID yang harus digunakan untuk bergabung adalah 848 6704 4621.

Masyarakat diimbau untuk bergabung 30 menit sebelum acara dimulai. Jika ruang virtual tersebut penuh, maka otomatis akan masuk dalam daftar antrian dan menunggu bergiliran.

Mekanismenya, setiap sesi akan ada peserta yang ditunjuk untuk menyampaikan ucapan silaturahim secara langsung kepada Ganjar Pranowo.

Apabila sesi berakhir, maka secara otomatis peserta itu akan dikeluarkan, kemudian antrian berikutnya akan masuk secara otomatis.

Peserta halal bihalal virtual diminta memberikan identitas peserta berupa nama, alamat dalam aplikasinya secara jelas.

Saat halal bihalal virtual berlangsung, semua microphone peserta harus dalam posisi mute sampai dipersilahkan berbicara oleh gubernur.

Selama berlangsung acara, para peserta diharapkan dapat menjaga ketertiban selama acara berlangsung.Tidak diperkenankan share screen atau chat saat acara berlangsung agar semua berjalan lancar.

1127