Home Ekonomi Revitalisasi Pasar Padalarang KBB Diharapkan Urai Kemacetan

Revitalisasi Pasar Padalarang KBB Diharapkan Urai Kemacetan

Bandung, Gatra.com - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memastikan revitalisasi Pasar Tagog Padalarang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Diharapkan pembenahan pasar tersebut dapat mengurai kemacetan di jalan penghubung Bandung-Cianjur. 

Aa Umbara menilai, penyebab kemacetan di jalur itu disebabkan banyak pedagangn kaki lima (PKL) yang memakai bahu jalan. Akibatnya, terjadi penyempitan jalan sehingga kendaraan sulit melintas. 

"Dengan direvitalisasi pasar Padalarang, ada harapan mengurangi kemacetan. Kita tidak ingin lagi ada PKL di depan, sampah di depan, dan itu hampir setengah jalan habis," katanya, Rabu (17/6). 

Aa Umbara mengatakan, kawasan Padalarang merupakan salah satu jantung Ibu Kota Bandung Barat. Sehingga, baik atau tidaknya penataan di wilayah itu, sangat menentukan wajah Bandung Barat. 

"Padalarang itu jantung KBB, bisa disebutkan Ibu Kota KBB. Kalau kondisinya seperti itu wajah Bandung Barat tidak bagus. Sekarang udah jelas ada pemenangnya tinggal dibangun," tambahnya.

Aa Umbara juga ingin desain Pasar Tagog Padalarang dirancang supaya menarik. Setelah pembangunan selesai, ia berencana memfungsikan pasar itu tidak hanya sebagai tempat jual beli, tapi bakal dipakai sebagai tempat wisata kuliner. 

"Karena berada di jantung kabupaten, desain dan segala macamnya harus lebih dari yang lain. Karena performance menentukan. Nanti akan saya diberi nama pasar wisata karena akan jadi pusat oleh-oleh KBB dan centra kuliner," ujarnya. 
 

156

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR