Home Milenial Pengumuman PPBD Online, Orang Tua Siswa Tak Perlu ke Sekolah

Pengumuman PPBD Online, Orang Tua Siswa Tak Perlu ke Sekolah

Cimahi, Gatra.com - Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat tingkat SMA/SMK tahun 2020 akan diumumkan secara online, Senin (22/6) pukul 14.00 WIB. 

Orang tua siswa diminta tak perlu mendatangi sekolah. 

Panitia pelaksanaan pendaftaran PPDB SMK Negeri 3 Cimahi Asep Suwarno mengatakan pengumuman PPDB diumumkan melalui laman resmi PPDB Jabar di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/.

"Jam 2 siang hasil pendaftaran PPDB tahap 1 kemarin akan diumumkan. Pengumumannya lewat web PPDB provinsi, jadi orangtua tidak perlu datang langsung ke sekolah," kata Asep.

Jika ada orang tua yang kesulitan mengecek secara daring, pihak sekolah akan membantu mengecek pengumuman PPDB secara online. 

"Sama seperti saat pendaftaran kemarin, saat pengumuman ini juga kita buka meja konsultasi. Kalau sekiranya orangtua bingung, kami bisa bantu melakukan pengecekan kelulusan PPDB," terangnya. 

Setelah pengumuman lulus seleksi PPDB, orangtua siswa diwajibkan melakukan daftar ulang. Sementara PPDB tahap 2 atau jalur rapor umum akan dilaksanakan pada 25 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Tahun ini, SMK Negeri 3 Cimahi menyiapkan 16 rombongan belajar (rombel) yang dibagi ke dalam lima jurusan, antara lain jurusan tata boga, perhotelan, tata busana, otomatisasi perkantoran, dan multimedia.

Saat pelaksanaan pendaftaran PPDB beberapa minggu lalu, setiap harinya ratusan orang tua datang langsung ke sekolah untuk berkonsultasi soal tata cara pelaksanaan pendaftaran. Hal serupa diprediksi akan terjadi saat pengumuman kelulusan seleksi PPDB. 

"Kemungkinan akan ada yang datang langsung ke sekolah, tapi jumlahnya tidak akan sebanyak saat pendaftaran, paling 30 sampai 50 persen saja," katanya. 

458

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR