Home Politik PCNU Kendal Pastikan Dukung Tino-Mustamsikin di Pilkada 2020

PCNU Kendal Pastikan Dukung Tino-Mustamsikin di Pilkada 2020

Kendal, Gatra.com - Pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Kendal, Jawa Tengah yakni H Tino Indra Wardoyo dan KH Mustamsikin akan segera mendeklarasikan diri sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Kendal di Pilkada 2020 ini. 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal KH Danial Royyan mengatakan, deklarasi dukungan akan dilakukan bersama para kiai. 

"Deklarasi pasangan Tino-Mustamsikin akan dilakukan bersama kiai-kiai sungguhan, bukan dengan orang-orang yang dipacaki (didandani) kiai seakan-akan seorang kiai. Insyaallah seperti itu," kata Kiai Danial, Senin (17/8). 

Dia mengaku, dukungan kepada bakal calon nanti akan dilakukan dengan tidak didramatisir. "Saya tidak senang membuat isu atau manuver yang bersifat membikin gaduh. Enggak seneng saya," ucapnya.

Deklarasi pasangan Tino-Mustamsikin, kata Kiai Danial dilakukan dengan tetap menjaga etika politik dan diselenggarakan setelah partai pengusung resmi mengumumkan rekomendasi. 

"Namun, saya sudah membaca foto copy-nya, rekomendasi tidak mungkin jatuh ke orang lain," ujarnya.

Dirinya berharap deklarasi segera bisa dilakukan dan pasangan Tino-Mustamsikin terpilih di Pilkada Kendal tahun 2020.

Ditambahkan, pasangan Tino-Mustamsikin tidak hanya diusung PDI Perjuangan dan PPP saja, namun kata Kiai Danial, kemungkinannya juga diusung oleh partai lainnya yaitu PAN, Golkar dan Gerindra.

Bacabup Tino Indra Wardoyo dalam kesempatan tersebut mengaku takdzim dengan apa yang disampaikan Kiai Danial. Menurutnya, doa restu dari ulama-ulama di Kendal sangat penting untuk menyertai niat baiknya mengabdikan diri untuk Kendal.

"Kami berniat baik, semoga Kendal menjadi lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Kiai Mustamsikin memastikan bahwa rekomendasi dari DPP PPP pasti jatuh untuk dirinya selaku Ketua DPC PPP Kendal.

Dengan kepastian rekomendasi PPP yang jatuh ditangannya itu, dirinya lantas berkomunikasi dengan DPP dan muncul nama Tino Indra Wardoyo.

"Muncul nama Mas Tino saya sudah cocok dan tidak ada masalah. Apalagi didukung Kiai Danial selaku Ketua PCNU Kendal," ujarnya.

Terkait kapan pastinya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diumumkan, ia mengaku masih menunggu.

"PPP menjatuhkan pilihan bersama PDI Perjuangan, maka prosesnya tetap menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diumumkan," ujarnya.

570