Home Info Satgas Covid-19 Seluruh Anggota di Polres Blora Jalani Swab Test

Seluruh Anggota di Polres Blora Jalani Swab Test

Blora, Gatra.com - Seluruh anggota dan pejabat di lingkungan Polres Blora menjalani swab test oleh Dinas Kesehatan, Jumat (20/11). 

Untuk menghindari kerumunan, kegiatan digelar serentak di seluruh Polsek jajaran. 

Kapolres Blora, AKBP Fery Irawan mengatakan, kegiatan swab test bagi anggota kepolisian sebagai tindak lanjut dari peraturan KPU RI yang mewajibkan seluruh aparat kepolian yang bertugas pengamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2020 wajib melakukan tes swab dan menyiapkan APD anggota pengamanan minimal berupa faceshield, masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

"Kita cegah penyebaran Covid-19, jangan sampai Pilkada 2020 malah menimbulkan klaster baru, selain swab test, anggota juga kita bekali peralatan kesehatan secukupnya," kata Kapolres

Kapolres menyampaikan bahwa petugas kepolisian yang akan melakukan pengamanan di TPS nanti dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19. Seperti yang diketahui selain aparat keamanan, petugas penyelenggara Pilkada 2020 juga wajib menjalani Swab Test.

"Selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan serta tetap waspada menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada pada  9 Desember 2020, mendatang," paparnya. 

Paur Kesehatan Polres Blora, Aiptu Dian Hari Purnomo, mengatakan, selain menjalani swab test seluruh anggota juga diberikan suntik vitamin C. Tambahan vitamin ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anggota. 

"Agar mereka selalu fit dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya," ucapnya.

119