Home Politik Tim Paslon Minta Pendukung Jaga Kedamaian dan Persaudaraan

Tim Paslon Minta Pendukung Jaga Kedamaian dan Persaudaraan

Malaka, Gatra.com- Tim sukses dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka mengimbau para pendukung, simpatisan untuk tetap menjaga kedamaian dan persaudaraan menjelang pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

“Ini sudah memasuki minggu tenang. Saya harap semua simpatisan pendukung menjaga kedamaian. Momen politik hanya berlangsung 5 tahun sekali. Kita semua bersaudara,. Siapa yang terpilih nanti, kita sportif menerima hasilnya,” kata Hendrik Fahik, Ketua Tim pemenangan paslon nomor urut 1, Simor Nahak–Kim Taolin dengan nama paket SN–KT ini (5/12).

Saat ini jelas Hendrik Fahik, seluruh proses tahapan kampanye sudah dilewati masing-masing paslon dan memasuki masa tenang. Kepada simpatisan dan pendukung, diharapkan menjaga keamanan dan ketertiban sampai pada hari pencoblosan. "Semangat persaudaraan, kekerabatan sebagai orang Malaka harus dijaga. Boleh tetap menjaga basis dan tidak boleh terpengaruh dengan isu-isu yang bisa merusak semangat kekeluargaan yang sudah ditanamkan leluhur kita orang Malaka," pinta Hendrik Fahik..

Hendrik Fahik yang juga Wakil Ketua DPRD Malaka dari Fraksi PKB inipun menyatakan optimis memenangi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. "Selama kampanye ini, jumlah titik yang di kunjungi oleh paslon SN-KT sejak sosialisasi terhitung dari bulan Juli sampai dengan sekarang sebanyak 362 titik yang ada di 125 desa pada 12 kecamatan yang ada di Malaka. Sesuai data yang direkap, kami optimis memenangi pemilihan 9 Desember mendatang," pungkas Hendrik yang juga mantan aktivis PMKRI Kupang ini.

Hal senada dikemukakan Devi Hermin Ndolu Ketua Tim Pemenangan Paslon dengan nomor uurut 2, Stef Bria Seran-Wande Taolin dengan taligne SBS–WT. “Massa kampanye sudah selesai. Sekarang minggu tenang. Saya sudah himbau para pendukung paket SBS – WT tenang. Jangan terprovokasi jika ada yang mengganggu. Percayakan kepada pihak penyelenggara, Bawaslu dan petugas keamanan,” kata Devi Hermin Ndolu yang juga Wakil Ketua DPRD Malaka dari F-PDIP ini.

Selain itu Devi yang juga Ketua DPC PDIP Malaka ini berharap penyelenggara pilkada baik KPU maupun Bawaslu termasuk aparat keamanan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin sesuai aturan yang sudah digariskan. “Saya harap penyelenggara, KPU, Bawaslu dan aparat keamanan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing –masing. Dengan demikian, saya yakin Pilkada 9 Desember 2020 nanti berlangsung aman sesuai yang diharapkan,” harap Devi Hermin Ndolu.

Menyangkut peluang, Devi optimistis akan keluar sebagai pemenang. Calon Bupati Stef Bria Seran adalah petahana. Sudah berbuat banyak dan dinikmati hasilnya oleh masyarakat. “Calon Bupati Stef Bria Seran adalah petahana. Hasil kerjanya sudah dinikamti rakyat selama ini. Kami optimis rakyat pilih dan kami memenangi pilkada ini,” kata Devi Hermin Ndolu.

140

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR