Home Gaya Hidup Tutup, Warga Tetap Datangi Objek Wisata Jelang Tahun Baru

Tutup, Warga Tetap Datangi Objek Wisata Jelang Tahun Baru

Tegal, Gatra.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah menutup semua objek wisata untuk mencegah kerumunan saat libur tahun baru. Meski demikian, warga tetap mendatangi obyek wisata menjelang malam tahun baru.

Salah satu objek wisata yang ditutup Pantai Alam Indah (PAI). Obyek wisata yang dikelola pemkot ini ditutup selama dua hari mulai 31 Desember.

Pantauan Gatra.com Kamis sore (31/12), dua pintu gerbang PAI tampak tertutup. Di pintu itu terpasang informasi jika PAI ditutup sementara.

Namun hal itu tak menyurutkan niat sejumlah warga untuk berdatangan ke objek wisata yang berada di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur itu. Bahkan, warga yang datang tak hanya dari Kota Tegal, tapi juga dari luar kota.

Salah satunya adalah, Agus (57). Dia sengaja jauh-jauh datang dari Kabupaten Banyumas ke Kota Tegal untuk berwisata di PAI menjelang tahun baru. "Tadinya mau wisata sama saudara sama anak, tapi ternyata sampai sini (PAI) tutup. Tidak tahu kalau tutup," tuturnya.

Meski kecewa, Agus mengaku memaklumi penutupan tersebut karena alasan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Ya mungkin untuk menghindari kerumunan," ujarnya.

Salah satu petugas jaga di PAI, Trimo (52) mengatakan, penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat libur tahun baru. "Mulai buka lagi tanggal 2 Desember," ujarnya.

Trimo membenarkan banyak warga yang tetap datang ke PAI untuk berlibur. Mereka akhirnya harus kembali pulang setelah mengetahui informasi penutupan. "Banyak yang kecele, pada datang tapi akhirnya saya suruh pulang lagi karena tutup," ungkapnya.

620