Home Ekonomi BULOG Mulai Serap Beras Milik Petani di Aceh

BULOG Mulai Serap Beras Milik Petani di Aceh

Jakarta, Gatra.com – Perum BULOG melalui Kantor Cabang Meulaboh, Aceh sudah mulai melakukan penyerapan beras medium untuk tahun 2021. Hal ini ditandai dengan masuknya beras medium ke Gudang Bulog Gampong Darat – Meulaboh sebanyak 500 ton pada hari ini Senin (22/02).

Serapan beras medium ini merupakan hasil kerjasama dengan mitra lokal untuk mengoptimalkan musim panen raya yang puncaknya akan berlangsung sekitar bulan Maret – April 2021.

Penyerapan pengadaan ini juga dalam rangka memperkuat cadangan beras Pemerintah

Rencananya, tahun ini Perum BULOG akan melakukan jemput bola ke petani dalam proses penyerapan, tak hanya beras tetapi gabah ditingkat petani.

Berdasarkan data prakiraan produksi GKG (Gabah Kering Giling) dari BPS periode bulan Maret – April 2021, Provinsi Aceh mempunyai produksi GKG sebesar 425 ribu ton.

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum BULOG Mokhamad Suyamto dalam keterangan tertulisnya mengatakan ada dua grand master plan kegiatan supply chain dan pelayanan publik BULOG yaitu menjaga stock beras Cadangan Pemerintah, penyediaan stok sesuai kebutuhan penjualan, kualitas standar dan harga kompetitif serta sinergi dengan mitra kerja untuk meningkatkan jaminan pasokan dan efisiensi biaya persediaan.