Home Ekonomi Anang Nilai Penunjukan Abdee sebagai Komisaris Telkom, Tepat

Anang Nilai Penunjukan Abdee sebagai Komisaris Telkom, Tepat

Jakarta, Gatra.com – Musikus Anang Hermansyah menilai bahwa penunjukan gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin? atau akrab disapa Abdee Slank, menjadi komisaris PT Telkom merupakan langkah tepat.

"Penunjukan itu tepat karena Abdee punya modal dan reputasi di bidang kreatif. Modal ini penting untuk ditransformasi di Telkomsel," ujar Anang, Minggu (30/5).

Mantan anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta publik agar objektif dalam menilai sosok Abdee dan penunjukannya sebagai salah satu komisaris Telkom. Menurutnya, penujukan tersebut tentunya telah melewati proses yang selektif.

"Abdee Negara itu seniman sekaligus kreator. Bagi yang sudah mengenal Abdee, penunjukan itu tepat karena Abdee punya modal dan reputasi di bidang kreatif," ujarnya.

Suami Ashanty itu pun menceritakan kerja samanya dengan Abdee Slank, Triawan Munaf, dan Indra Lesmana saat membuat platform digital musikamu.com yang memfasilitasi musisi independen berkarya melalui saluran digital pada tahun 2005.

"Jejak rekam ini menjadi bukti, pikiran Abdee melampaui zamannya. Saat orang belum melirik digital, Abdee dan beberapa kawan telah melakukan itu. Ini jejak rekam yang tidak bisa dimanipulasi," kata Anang.

Ia menyampaikan, publik jangan hanya menolak penunjukan Abdee Slank hanya karena melihatnya dari latar belakang sosoknya sebagai musikus. Menurutnya, musikus atau artis juga lazim menduduki jabatan publik.

"Apa karena Abdee seorang musisi lalu tidak diperkenankan mengabdi pada negara melalui BUMN? Padahal, musisi atau seniman sudah lazim mengisi pos-pos jabatan publik, mulai dari anggota DPR, kepala daerah, duta besar," ujarnya.

Anang pun meminta publik untuk memberikan kesempatan kepada Abdee Negara untuk menuangkan ide kreatifnya di Telkom agar perusahaan telekomunikasi milik negara ini dapat lebih berkembang dengan baik.

"Baiknya mari kita beri kesempatan kepada Abdee Negara untuk bekerja. Kita tunggu inovasi dan kreasi Abdee bersama pemangku kepentingan di Telkomsel," ujarnya.

Terkait penunjukan itu, Anang tidak menampik bahwa Abdee merupakan salah satu pendukung Joko Widodo (Jokowi) sejak Pilpres 2014.? Menurutnya, Abdee merupakan sosok penting dari gelaran konser Salam Dua Jari pada Pemilu 2014 lalu yang cukup fenomenal.

"Konser Dua Jari adalah bukti kreasi dan inovasi Abdee Negara. Semua pihak mengakui efek politik konser tersebut bagi konstalasi Pemilu 2014 lalu," ujarnya.

190

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR