Home Kesehatan Covid-19 Melonjak, NTT Tutup Sementara Penerbangan dan Pelayaran

Covid-19 Melonjak, NTT Tutup Sementara Penerbangan dan Pelayaran

Kupang, Gatra.com- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menutup menutup sementara penerbangan dan pelayaran dari dan ke daerah terhitung 7-21 Juli 2021. Penutupan ini menyusul melonjaknya kasus Covid-19 yang begitu sifgnifikan.

“Terhitung 7 – 21 Juli 2021 nanti semua jalur penerbangan dan pelayaran di wilayah NTT akan ditutup sementara. Selain itu juga ditutup untuk dari NTT ke Provinsi lainnya. Penutupan ini menyusul melonjaknya kasus Covid -19 yang meningkat drastic di 22 Kabupaten/ Kota ,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka ( 6/7).

Penutupan penerbangan ini lanjut Isyak ada kekecualiannya. Hanya diizinkan untuk angkutan barang dan logistik. “Khusus untuk anagkutan barang dan logistik lainnya diizinkan. Namu harus dilengkapi dengan surat izin untuk anagkut jenis barang dan keperluannya untuk apa,” jelas Isyak. .

Dalam seminggu terakhir ini kasus Covid -19 di NTT meningkat signifikan. Ada hari tertentu yang kasusnya mencai 1000 lebih. “Beberapa hari terakhir, kasus harian covid-19 di NTT melonjak sampai ribuan orang per hari. Begitu juga kasus kematian terus bertambah. Sampai saat ini, pasien meninggal akibat covid-19 mencapai lebih dari 600 orang, dan total kasus 22.518 orang ,” kata Isyak.

682