Home Kesehatan Ini Alasan Mendagri Gelar Rakor Bersama Gubernur Jateng di Kendal

Ini Alasan Mendagri Gelar Rakor Bersama Gubernur Jateng di Kendal

Kendal, Gatra.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan alasannya menggelar rapat koordinasi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait penanganan covid-19 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Menurut Mendagri, rakor sengaja digelar di Kendal, karena selama ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo banyak fokus di daerah tengah dan selatan Jawa Tengah, sehingga ditelusuri daerah Pantura untuk menggelar rakor.

"Saya tahu Pak Gubernur bekerja keras, karena di daerah situ terjadi peningkatan, sedang di Pantura ini lebih baik, tapi kita jangan sampai lengah. Saya ke sini untuk memotivasi," ujar Tito Karnavian, Kamis (29/7).

Kunjungan ke Kendal dilakukan Mendagri usai berkunjung di Kabupaten Brebes. Baik kunjungan ke Brebes maupun ke Kendal dilakukan Mendagri, mengingat di dua kabupaten tersebut sama-sama memiliki kawasan industri. "Di Brebes ada kawasan industri, di Kendal juga ada kawasan industri. Kita ingatkan agar jangan sampai ada klaster industri di dua kabupaten ini. Karena ada penanganan khusus," terangnya.

Adapaun rakor yang digelar membahas terkait penanganan covid-19 meski saat ini menunjukkan tren penurunan, membahas intensif bagi tenaga kesehatan, membahas belanja pemerintah daerah dan membahas banyaknya bantuan yang diberikan pemerintah pusat bagi warga terdampak pandemi.

1280