Home Sumbagsel Mempercepat Terbentuknya Herd Imunnity, BIN Keliling Muba

Mempercepat Terbentuknya Herd Imunnity, BIN Keliling Muba

Sekayu, Gatra.com - Guna mempercepat terbentuknya herd imunnity (kekebalan bagi kelompok rentan), Badan Intelejen Negara (BIN), Rabu (8/12), bergerak melakukan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala BIN Daerah (Kanbinda) Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kaposda Muba, Letkol Chb Ervan Rusnandar SSos mengatakan, vaksinasi hari ini dilaksanakan di 10 titik dengan target sasaran 4.950 orang meliputi masyarakat dan pelajar.

"Alhamdullilah kami BIN bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, bisa melaksanakan vaksinasi hari ini di sepuluh titik lokasi. Program tersebut sebagai penyemangat agar target vaksinasi tiga juta dosis per hari bisa tercapai, sehingga kekebalan komunal di masyarakat dapat terwujud pada akhir 2021," jelasnya saat meninau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang terpusat di Musholla Al-Mustofa Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Rabu (8/12).

Adapun rincian sasaran di beberapa daerah di Kabupaten Muba, yang divaksin Covid-19 meliputi, Kecamatan Sekayu, terdiri dari Desa Lumpatan, dengan sasaran 300 orang; dan Kelurahan Balai Agung, 400 orang. Kemudian di Kecamatan Babat Toman, Desa Desa Sugi Waras, 500 orang sasaran, serta Kecamatan Bayung Lencir, Desa Merang, 500 orang. 

Selanjutnya Kecamatan Sungai Lilin, berada di Desa Pinang, dengan 400 orang; Kecamatan Sanga Desa, yang meliputi Desa Ngulak dan Desa Ngunang,  500 orang sasaran; Kecamatan Lais, Dusun VI Lais, berjumlah 250 orang; Kecamatan Lawang Wetan, Desa Ulak Paceh (PT Gatri) 400 orang, Desa Karang Mukti, dan Desa Karang Tirta, 1500 orang, serta Desa Suka Damai, dan Desa Suka Maju, berjumlah 200 orang.

Sementara itu Kepala Desa Lumpatan II, Syazili Mustofa SE mengatakan, untuk di Desa Lumpatan II, sendiri jumlah warga yang divaksin sudah mencapai 87 persen. "Pelaksanaan vaksinasi gencar dilaksanakan setiap minggunya, bersama Puskesmas setempat alhamdullilah masyarakat Desa Lumpatan II antuasias untuk disuntik vaksin Covid-19," ungkapnya.

1099