Home Pendidikan Tahun 2022 Pemkab Siapkan Rp3,5 Miliar untuk Bantu Ponpes

Tahun 2022 Pemkab Siapkan Rp3,5 Miliar untuk Bantu Ponpes

Merangin, Gatra.com- Pada 2022 semua Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Merangin, mendapat bantuan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin, dalam dua tahap. Hal tersebut disampaikan Bupati Merangin H Mashuri di hadapan  pimpinan Ponpes se-Kabupaten Merangin, di Ponpes Azzakariyah Sungai Manau.
 
"Dua tahap itu pada APBD Murni sebanyak 40 Ponpes dan pada APBD Perubahan sebanyak 27 Ponpes. Dalam dua tahun kepemimpinan saya ini, semua Ponpes harus mendapatkan bantuan," ujar Bupati.
 
Komitmen bupati tersebut didukung sepenuhnya oleh Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, Yang juga hadir pada acara yang menjadi agenda tahunan para pemimpin Ponpes di Merangin tersebut.
 
"Jadi bapak dan ibu jangan khawatir, semua Ponpes yang sudah terdaftar pasti akan kebagian semua bantuan ini. Inilah yang bisa saya buat dalam dua tahun kepemimpinan saya," ucapnya.
 
Untuk Tahap pertama ada 40 ponpes yang bakal di bantu,Namun bentuk bantuan yang di berikan bukan berupa uang cash,Namun bantuan tersebut di berikan dalam bentuk gedung baru dan sesuai dengan nilai bantuan dari pemerintah.
 
"Untuk bantuan di berikan dalam bentuk gadung baru,Tetapi bisa saja pihak pontren yang menentukan mau di buatkan gedung baru,atau kantor tetapi tentu saja sesuai dengan nilai bantuannya,Dan sudah di hitung tahap pertama kita alokasikan Rp3,5 milyar dan itu sudah termasuk dalam perencanaan," ujarnya lagi.
 
Di katakan Bupati bahwa dalam waktu dekat,Dinas PU-PR akan turun kelapangan,Guna melihat dan membut perencanaan bangunan di masing masing ponpes.
 
"Saya ingin program saya bisa segera terealisasi segera,Dan dinas PU sudah saya minta untuk turun kelapangan agar kita bisa tau progres kedepan," ungkapnya di kediamannya,(17/12).
 
484