Home Gaya Hidup Jagat Aneh-aneh! Ingin Jadi Anjing, Pria Jepang Bayar Rp230 Juta!

Jagat Aneh-aneh! Ingin Jadi Anjing, Pria Jepang Bayar Rp230 Juta!

Tokyo, Gatra.com- Seorang pria di Jepang membayar US$15.700 (Rp230 juta) untuk mengubah dirinya menjadi seekor anjing. Dia meminta perusahaan yang membuat kostum untuk TV untuk membuat setelan bulu yang menyerupai collie kasar. Insider, 27/05.

Pria itu sekarang membuat video YouTube mengenakan setelan bulu dan bermain-main dengan posisi merangkak. Pria itu, yang hanya dikenal dengan nama pengguna Twitter-nya, Toco, menghabiskan 2 juta yen Jepang, atau sekitar $15.700, untuk membuat kostum collie kasar seperti aslinya yang bisa ia pakai.

Sebuah video yang dibagikan oleh pria itu di Twitter bulan lalu telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali. Rekaman itu menunjukkan pria itu berguling-guling di tanah dengan setelan collie kasarnya dan menunjuk ke kamera dengan "cakar" -nya.

Toco juga memiliki saluran YouTube di mana ia mendokumentasikan potongan hidupnya dalam kostum bulu. Dalam deskripsi saluran, dia menulis: "Saya ingin menjadi binatang, jadi saya menjadi seekor collie!"

Video di saluran tersebut termasuk "perkenalan diri" Toco. Ada juga video Toco, yang mengenakan kostumnya, mencoba bermain tenis meja.

Perusahaan di balik pakaian berbulu, Zeppet, memposting detail kostum di situs webnya . Zeppet dikenal untuk membuat model dan patung film, terutama untuk televisi dan film. "Atas permintaan pelanggan, kami membuat model setelan anjing. Dimodelkan setelah collie, itu mereproduksi penampilan realistis anjing berkaki empat yang nyata," tulis perusahaan itu.

Akun Twitter Zeppet juga mendokumentasikan seperti apa setelan anjing terakhir dari berbagai sudut. Menurut perusahaan, pembuatannya memakan waktu 40 hari.

Dalam sebuah wawancara dengan outlet media Jepang MyNavi, Toco mengatakan dia memilih kostum collie yang kasar karena bulu panjang anjing itu akan mengaburkan aspek seperti manusia dari sosoknya.

"Saya membuatnya menjadi collie karena terlihat nyata ketika saya memakainya. Hewan favorit saya adalah hewan berkaki empat, terutama yang lucu," kata Toco. "Jadi saya membuat setelan collie, jenis anjing favorit saya."

Seorang perwakilan Zeppet mengatakan kepada MyNavi bahwa struktur kerangka anjing berbeda secara signifikan dari kerangka manusia, yang membuatnya memakan waktu bagi perancang perusahaan untuk mencari tahu bagaimana membuat kostum itu semirip mungkin.

"Kami mengumpulkan foto-foto yang diambil dari berbagai sudut sehingga bulu collie yang indah dapat direproduksi, dan menemukan cara untuk membiarkan bulunya mengalir secara alami," kata perwakilan Zeppet.

Toco tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Insider.

1028